Kapolda Resmikan Sejumlah Fasilitas Layanan di Polres Lamongan

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (29/11) melakukan kunjunganya ke Polres Lamongan. Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polda Jatim ini datang untuk melakukan peresmian sejumlah layanan dan inovasi yang diwujudkan Polres Lamongan.

Selain meresmikan sejumlah layanan di Polres, Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah anggota Polres Lamongan di Cluster Bhayangkara ( Perumahan Tiara Tikung), juga melakukan kunjungan kerja dengan menyambangi Pondok Pesantren Al Mizan di Desa Sidorejo Kecamatan Deket Lamongan.

Kapolda dalam sambutanya mengapresiasi acara kunjungan ke daerah disambut oleh Bupati wakil bupati lengkap dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Baru kali ini saya kunjungan ada bupati wakil bupati lengkap Forkopimda nya ini luar biasa,"ujar Kapolda mengawali sambutanya di Gedung SKJ Polres setempat.

Ia lalu mengucapkan terima kasihnya kepada bupati Lamongan yang juga ikut membantu dalam mewujudkan berbagai layanan yang telah direalisasikan oleh Polres untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

"Terima kasih pak bupati, terima kasih pak Kapolres yang telah bisa membangun sarana prasarana dan inovasi atas dukungan semua pihak," katanya.

Layanan yang ada di Polres mulai menurutnya sudah bagus sekali, karena pelayanan nya sudah berbasis IT, agar bisa membantu masyarakat dalam melakukan pelayanan secara prima."Saya berharap pelayanan sudah tidak ada lagi birokrasi yang berbelit-belit, bagaimana masyarakat bisa terbantukan," tegasnya.

Karena demikian itu saya meminta jajaran Polres untuk mendukung segala yang sudah dilakukan oleh Kapolres dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kedepan dengan adanya kesiapan saranan seperti ini, ia yakin untuk menjaga keamanaan Pilpres dan Pileg nanti akan bisa berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada bupati dan jajaran yang sudah memberikan bantuan kelengkapan sarana dan prasarana, sehingga sekarang ini Polres Lamongan sudah bisa disejajarakan dengan Polres Polres yang lain,"sebut lagi Kapolda mengakhiri sambutanya.

Sementar itu menurut Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, ada sejumlah layanan kepada masyarakat yang diresmikan oleh Kapolda, mulai gedung Endra Dharmalaksana meliputi SPKT, SKCK, Laporan Reskrim, Perwira Siaga Humas, peresmian Gedung Lalu Lntas dan Lapangan tembak Endra Dharmalaksana, serta peletakan batu pertama pembagunan Cluster Bhayangkara Perumahan Tiara Tikung. jir