Kapolda Jatim Irjen Luki Deklarasi Kita Semua Bersaudara Bersama 15 Ribu Wa

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan menguatkan persatuan bangsa, Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo menggelar acara olahraga bersama dengan tema Kita Semua Bersaudara, Mari Bersatu Bangun Indonesia. Acara yang diawali jalan santai dan senam sehat itu dipusatkan di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (7/7/2019).

Dalam kegiatan bersama ribuan warga itu, dihadiri Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Forkopimda Jawa Timur dan Forkopimda Sidoarjo. Selain itu juga didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan melibatkan seluruh tokoh partai politik di wilayah Sidoarjo, tokoh agama maupun tokoh masyarakat dengan jumlah peserta sekitar 15.000 orang.
**foto**
Olahraga bersama masyarakat ini diawali jalan sehat yang diberangkatkan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah. Sebagai wujud persatuan dan kebersamaan, dengan penuh kekeluargaan serta suasana keakraban, Forkopimda Provinsi Jatim dan Forkopimda Sidoarjo bersama jajaran TNI, Polri berbaur bersama masyarakat turut jalan sehat dan olahraga bersama itu.

Bupati Sidoarjo, Saiful Illah sebelum memberangkatkan jalan sehat mengajak masyarakat untuk kembali bersatu meneruskan pembangunan bangsa.

"Perbedaan pendapat hanyalah ada saat Pemilu 2019 kemarin. Sekarang pascapemilu dan semua tahapan Pemilu sudah selesai. Saatnya bersatu tanpa ada saling mencela," ucap Saiful Ilah.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur yang turut menjaga kondusifitas Kamtibmas selama proses demokrasi di Pemilu 2019 hingga saat ini. Keamanan itu baginya adalah kunci suksesnya pembangunan di Indonesia.

"Terima kasih kepada semua masyarakat yang ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Mari terus jaga Jawa Timur, mari bersatu membangun Indonesia karena kita semua bersaudara," tegasnya.

Dalam kegiatan ini, usai berolahraga TNI, Polri, Forkopimda Jatim dan Forkopimda Sidoarjo bersama tokoh agama serta tokoh parpol juga mendeklarasikan #KitaSemuaBersaudara yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara. Selain itu juga membumbuhkan tanda tangan dikain putih yang sudah dibentangkan.

Sementara pemungkas acara olahraga #KitaSemuaBersaudara juga diramaikan pengundian dorprize berhadiah utama sepeda motor serta aneka macam hadiah menarik lainnya. Penyerahan dorprize sepeda motor diserahkan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari jaga persatuan dengan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sidoarjo," tandasnya. sg