Kapolda Jatim : Santri Bagian Dari Negara ini

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka hari santri ke 4, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018, Polda Jawa Timur menggelar apel di halaman Polda Jatim (22/10/2018). Hadir dalam apel ini, wakil ketua PBNU Jawa Timur Muhammad Muzaki dan wakil ketua Muhammadiyah Biyanto.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menjelaskan hari ini bersama anggota ikut merayakan hari santri yang ke 4. Kegiatan ini sesuai dengan Kepres presiden dimana pada tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari santri. Untuk itu, mantan Wakabaintelkam ini memerintah kepada seluruh jajaran polres di Jawa timur untuk melakukan apel bersama anggota memakai kopiah, untuk ikut merayakan hari santri. "Ini merupakan hari yang sangat baik, dimana polri, dekat dengan para ulama, dan santri,"tegasnya.

Tak hanya itu, jendral bintang dua ini menambah, dirinya telah menerima laporan dari polres jajaran telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka hari santri. Seperti lomba mengaji, Hadrah, dan hafid.

Dengan hari santri ini, lanjut Kapolda pihaknya menilai aura yang terpancar menimbulkan energi positif bagi anggota. Pasalnya ditahan politik ini, banyak agenda yang akan menyoroti anggota dalam pilkada.

Sementara itu, wakil ketua Muhammadiyah Biyanto mengatakan santri merupakan simbol dari ulama dan akan menumbuhkan bangsa yang integritas, dan maju.

Sedangkan, wakil ketua PBNU M.Muzaki mengatakan santri merupakan bagian dari perjuangan bangsa dan santri hingga sekarang ikut berjuang dan mengisi kemerdekaan.nt