•   Minggu, 23 Februari 2020
Korupsi

Kapolda: Benar, Ruang Tipikor Polda Jatim Dipinjam Penyidik KPK

( words)
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan usai sholat Jumat di masjid Arief Nurul Huda Polda Jatim.


Diduga yang Diperiksa Ketua PPP Romahurmuziy

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan membenarkan adanya peminjaman ruangan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pimpinan salah satu partai politik. Diduga itu Ketua PPP Romahurmuziy alias Romy.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan menjelaskan, "Ya, tadi pagi ada yang datang ke sini, berencana meminjam ruangan, itu betul. Ada beberapa orang yang akan diperiksa, entah kasusnya apa. Yang jelas penyidik KPK. Dan saat ini masih berlangsung. Kalau berapa orangnya, Saya belum tahu berapa orang," terangnya usai sholat Jumat di masjid Arief Nurul Huda di Polda Jawa Timur tadi (15/3/2019).

Sedangkan, dari ruangan Tipikor Polda Jawa Timur, hingga saat ini puluhan kuli tinta berkumpul untuk mengetahui secara pasti apa benar yang tertangkap itu, ketua PPP pusat dan kasus apa yang menjerat Romy.

Kita ketahui, Ketua PPP Romahurmuziy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di TKP, Jumat (15/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat ini, informasi yang didapat Romy diamankan dan diperiksa dahulu di Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gupuh Setiyono dan Direskrimus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan sekitar pukul 11.30 juga terlihat keluar dari Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Hingga berita ini ditulis, puluhan awak media masih berkumpul di depan gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim untuk menunggu keterangan resmi. nt

Berita Populer