Kapolda : Kapolres Dan Pejabat Utama, Cepat Menyesuaikan Diri

Surabaya Pagi, surabaya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Luki Hermawan memimpin acara serah terima jabatan pejabat utama Polda Jatim dan Para Kapolres Jajaran di Gedung Mahameru. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jumat (14/2/2020).
Kapolda Jatim menyampaikan, mutasi sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajaran merupakan hal yang perlu dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.
"Mutasi ini kegiatan dalam suatu organisasi yang memang harus dilakukan dalam rangka penyegaran," ujar Luki dihadapan awak media usai serah terima jabatan.
Luki menjelaskan, ada beberapa perwira akan menempuh pendidikan sehingga sehingga terpaksa meninggalkan jabatan yang diembannya. Selain itu, ada pula anggotanya mengalami peningkatan eselon.
Dirinya pun mengucapkan syukur atas peningkatan ini, "Alhamdulillah, pejabat-pejabat di Jawa Timur mendapatkan posisi yang setingkat lebih tinggi, umumnya eselonnya naik," ucap Luki.
Luki kembali menjelaskan, peningkatan eselon merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada anggota Polri, terutama di Jawa Timur. Sebab, banyak capaian keberhasilan yang ditorehkan para Kapolres.
**foto**
"Sehingga Bapak Kapolri, memberi reward dan tempat yang baik di Jakarta, Jawa Barat dan di Mabes jabatannya lebih tinggi lagi," tandasnya.
Terkait persiapan pilkada, Jendral bintang dua ini meminta agar para pejabat yang baru segera menyesuaikan diri serta melakukan konsolidasi ke bawah akan persiapan pilkada. "Perlu maping lokasi agar mereka tahu daerahnya,"terangnya.
Untuk diketahui, empat pejabat utama dan tujuh Kapolres jajaran Polda Jatim dirotasi. Meliputi, Kepala Biro Operasional (Karoops), Kepala Biro Logistik (Karolog), Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dan Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas).
Kemudian, Kepala Resort Kota (Kapolresta) Sidoarjo, Kapolres Jember, Kapolres Tuban Kapolres Madiun, Kapolres Probolinggo, Kapolres Bondowoso dan Kapolres Malang.nt