•   Minggu, 23 Februari 2020
Entertainment

Kang Daniel Wanna One Sempat Putus Sekolah Gara-Gara Masalah Ekonomi

( words)
Kang Daniel Wanna One


SURABAYAPAGI.com, Seoul - Sejak debut pada Agustus tahun lalu, Kang Daniel Wanna One rajin wara-wiri di sejumlah acara televisi. Yang terbaru, ia tampil sebagai bintang tamu dalam acara talk show Radio Star, yang tayang pada Rabu (21/3/2018) kemarin.
Dalam acara ini, Kang Daniel Wanna One menceritakan berbagai hal tentang masa lalunya yang belum pernah terungkap.
Pemenang survival show Produce 101 Season 2 ini juga meluruskan sejumlah rumor tak benar yang selama ini beredar tentang dirinya.
Salah satunya, adalah rumor yang menyebutkan bahwa Kang Daniel Wanna One adalah seorang berandalan yang gemar bikin onar hingga dikeluarkan dari sekolah.
Dilansir dari Soompi, Kamis (22/3/2018), Kang Daniel Wanna One membantah rumor ini. Ia mengakui bahwa ia memang putus sekolah, tapi bukan karena kenakalannya.
"Sejak SMP aku sudah menggemari B-Boy. Aku masuk sekolah seni berkat nilai-nilaiku, tapi biayanya sangat mahal untuk keluargaku sampai aku akhirnya keluar," tuturnya.
Kang Daniel mengatakan bahwa kondisi keuangan keluarganya saat itu memang terbilang berat, karena orangtuanya telah bercerai sejak ia masih kecil. "Ibuku membesarkanku sendirian, jadi kondisi keuangan kami sangat parah," kata dia.
Kang Daniel mengakui bahwa selama bersekolah ia memang tak terlalu fokus pada pelajaran. Untungnya, nilai-nilai yang ia dapat cukup lumayan. Meski begitu, kini ia mulai tertarik untuk kembali melanjutkan pendidikannya.
"Aku menjalani ujian kelulusan SMA saat masuk Produce 101, dan setelahnya aku masuk ke universitas siber," kata dia.
Ia memilih pendidikan secara online, karena merasa opsi ini memungkinkan untuk dijalani, di sela kesibukannya yang padat. (lp/02)

Berita Populer