Kampung Tangguh Kembali Diresmikan Bupati Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Agu 2020 10:46 WIB

Kampung Tangguh Kembali Diresmikan Bupati Jombang

i

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. (SP/M. Yusuf).

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kampung tangguh kembali diresmikan oleh Bupati Jombang bersama perwakilan forkopimda. Kali ini yang menjadi sasaran yakni Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh.

Alasan Desa Ngogri diresmikan menjadi Kampung Tangguh Semeru, karena sebelumnya ada satu orang yang terkonfirm Covid-19. Namun saat ini, orang tersebut sudah sembuh, dan status putih kembali.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Tiba dilokasi, Bupati Jombang dan rombongan langsung menuju tempat cuci tangan, kemudian cek suhu. Setelah itu, Bupati Jombang memotong pita tanda diresmikannya Desa Tangguh Semeru.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa keberadaan kampung tangguh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat guyub rukun bersama mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Hal ini perlu kebersamaan dan komitmen dari seluruh masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Semua Wajib pakai masker, rajin cuci tangan, dan juga jaga jarak," katanya, Rabu (05/8/2020).

Bupati menekankan, potensi ekonomi UMKM harus terus ditingkatkan masyarakat. Ada lumbung pangan, ada tempat isolasi.

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

"Dan jangan kucilkan serta jangan ada stigma negatif pada warga yang terkonfirm. Mari bersama menanggulangi ini,semua bergotong-royong," tukasnya.

Sementara Kades Ngogri, Lis Hartatik menerangkan, akibat dampak Covid-19, beberapa program pembangunan yang sudah direncanakan dan telah berjalan di desanya, kini ada yang sempat terhenti.

"Seperti program Taman Surga yang direncanakan, dan pembangunannya sudah berjalan, juga menjadi mandeg karena terdampak Covid-19," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

Pada kesempatan itu, Bupati Jombang menyerahkan bantuan Thermogun kepada Camat Megaluh dan kepala desa se-Kecamatan Megaluh.

Setelah peresmian Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngogri, dilanjut sosialisasi yang dipimpin oleh Asisten 3 soal Surat Edaran Bupati Jombang tentang Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Pesta Perkawinan, Hajatan, dan Pertunjukan Seni dalam hajatan.  suf

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU