Kaji Sholah Segera Bangun Pabrik Pengolahan Pisang di Lamongan

Kaji Sholah saat memperlihatkan kebun pisangnya bersama Owner PT Mukaya Cavendis Indonesia. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Hingar bingar panggung politik dan tensi Pilkada Lamongan sejenak dikendorkan oleh H. Sholahuddin. Pria yang sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Lamongan 2020 ini, akan kembali ke habitatnya sebagai petani dan pengusaha.

Bahkan Kaji Sholah panggilan akrab ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) ini, akan berjihad di sektor ekonomi membantu Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Lamongan dengan membangun pabrik pengolah pisang.

Komitmen itu ia sampaikan langsung kepada perwakilan relawan dan pendukungnya saat acara silaturahmi di Resto L Aquin, Selasa (8/9/2020), bahkan ia juga memperkenalkan owner yang akan diajak kerja sama membangun pabrik pengolah pisang.

"Kami dengan tegas menyatakan akan terus berkomitmen membangun Kabupaten Lamongan, meskipun di luar pemerintahan. Ini saya perkenalkan sahabat dari Provinsi Lampung, yang menjadi Owner PT Mukaya Cavendis Indonesia," katanya . 

Disebutkan olehnya, ia segera akan merencanakan dalam waktu dekat akan ada expansi membangun industri pengolahan pisang di Lamongan. Dan sahabatnya ini sudah bisa produksi 50 ton per hari dan itu masih tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Kaji Sholah komitmen akan membangun pabrik di Lamongan, yang harapannya bisa menyediakan lapangan pekerjaan dan sekaligus memenuhi kebutuhan pabrik di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Industri trialnya di Desa Banyubang dan nanti industri besarnya masih mencari lokasi yang strategis dan sekaligus harus dekat serta terintegrasi dengan perkebunan pisang," terangnya.

Bahkan Kaji Sholah secara terang-terangan mengajak pendukungnya untuk bersama-sama menambah inkom, berhasil bersama dengan menanam pisang, karena sebentar lagi pabrik pengolahan pisang akan dibangun di Lamongan.

"Saya minta kepada relawan Sembodo dimanapun berada untuk terus menjaga silaturahmi, dan mari peningkatan pendapatan ekonomi dengan cara menanam pisang, karena pangsa pasarnya sudah jelas," ajak Kaji Sholah.

Sebelumnya owner PT Mukaya Cavendis Indonesia diperkenalkan dihadapan relawan pendukungnya, dan wartawan, Kaji Sholah paginya mengajaknya keliling dan melihat langsung kebun pisang di beberapa titik di wilayah Laren, Solokuro dan Karanggeneng. jir