•   Jumat, 28 Februari 2020
KabarPartaiPolitik

Kader Golkar Wajib Pasang Atribut Khofifah-Emil

( words)
Sahat Tua Simanjuntak. Foto : SP/RIKO


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Partai Golkar tidak mau main-main dalam pelaksanaan pemilihan gubernur Jatim 2018 ini. Salah satu bentuk totalitas Partai berlambang pohon beringin ini adalah membantu sosialisasi atribut pasangan Khofifah - Emil Dardak di seluruh pelosok Desa di 38 Kabupaten/Kota di Jatim.
Menariknya lagi, sosialisasi ini benar-benar dilakukan dengan cara swadaya alias biaya sendiri atau gotong royong dari para kader. Terutama dari kocek kantong anggota DPRD asal Partai Golkar yang duduk di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan surat dengan nomor surat 02/B.2/DPD I/PG/I/2018 untuk seluruh ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota se Jatim untuk sosialisasi pasangan Khofifah-Emil. “Kami instruksikan kepada anggota fraksi Golkar kabupaten Kota dan provinsi, swadaya, gotong royong dan urunan untuk bisa mensosialisasikan Khofifah Emil sampai ke tingkat desa-desa," pinta Sahat, kemarin.
Dengan posisi sebagai pengusung Khofifah-Emil, kata Sahat, maka Partai Golkar bicara harga diri dan performa partai agar calon yang diusung ini menang. Khusus dalam urusan ini, dipastikan tidak ada fasilitas dari calon, namun murni swadaya para anggota. "Nanti kami juga akan lihat sejauh mana, anggota fraksi Golkar di seluruh Jawa Timur berkomitmen untuk memenangkan Khofifah-Emil. Untuk kemudian kita jadikan ukuran menghadapi pileg 2019," terang Anggota Komisi C DPRD Jatim ini. "Silakan nanti kader-kader Golkar itu pasang foto bergambar dirinya, lalu disampingnya ada foto Khofifah-Emil," sarannya.
Pria yang juga Ketua FPG DPRD Jatim ini dengan gotong royong swadaya tersebut membuktikan kalau Partai Golkar all out untuk memenangkan Khofifah-Emil. Apalagi momen pilgub Jatim ini sekaligus digunakan untuk menyampaikan 3 program baru Partai Golkar. Yaitu Salam 3 Jari, yaitu Sembako Murah, Ciptakan Lapangan Pekerjaan dan Rumah Murah untuk Rakyat. "Kami ingin mengukur loyalitas kader dibawah atas rekomendasi DPP Partai Golkar untuk memenangkan Khofifah-Emil, ”ungkap pria asli Medan ini.
Soal jika kader di daerah tak jalankan perintah DPP dan DPD Golkar, Sahat mengatakan pihaknya optimis tak akan ada kader Golkar yang tak taat atas rekomendasi dari DPP. “Nanti kalau ada yang tak sejalan akan ada sanksi. Tapi saya yakin seluruh kader Golkar militan untuk mengamankan keputusan DPP Golkar,” pungkas Sahat. rko

Berita Populer