•   Sabtu, 4 April 2020
Peristiwa Kriminal

Kabarhakam Pesan Kapal Multifungsi Di PT PAL

( words)
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto di Polda Jatim (4/2/2020).


Surabaya Pagi, surabaya Kebutuhan akan kapal untuk kebutuhan kepolisian air sangat mendesak. Dan tadi Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto mendatangi PT PAL kemudian bertemu dengan anggota Polda Jatim.
Menurut Kabaharkam Komjen Pol. Agus Andrianto kedatangan dirinya kesini, atas perintah Kapolri dalam rangka menindaklanjuti arahan kapolri, dalam rangka mengecek di PT PAL sesuai arahan presiden, Polri diminta untuk mendukung industri nasional, dengan memesan kapalnya dari PT PaL
"Tadi kami memesan ke sana, untuk melihat spesifikasi apa yang bisa dibutuhkan oleh institusi polri,
Kami sepakat pengadaan kapal yang multifungsi,"terang Kabaharkam Komjen Pol. Agus Andrianto di Polda Jatim (4/2/2020).
Dengan didampingi Dirpolair Polda Jatim Kombes Pol. Arnapi, fungsinya bukan hanya mengangkut pasukan, tapi bisa juga untuk bantuan logistik dan bisa untuk operasi kemanusiaan.
Pihaknya juga lanjut jendral bintang tiga ini, kami juga antisipasi, karena wilayah di Indonesia ini, rawan bencana, sehingga keberadaan kapal ini, nanti juga bisa dioptimalkan.
"Betul....betul....bisa membantu masyarakat dalam rangka operasi kemanusiaan,"tegasnya.
Disinggung jenis kapan apa yang akan dipesan? Mantan Kapolda Medan ini mengaku Kapal yang akan dipesan multifungsi, yang ada LPD, yang cukup besar, yang bisa digunakan patroli maupun untuk melakukan pergeseran logistik, kalau dibutuhkan menggeser logistik ke tempat bencana, atau operas kemanusiaan
Misal, merubah fungsi kapal itu untuk rumah sakit, atau bantuan polri, pada saat kejadian bencana.
Masih kata Agus, tadi kami bisa sampaikan pada PT PAL dan mereka bicara teknis, untuk merumuskan kebutuhan kapal yang seperti yang kami mau.
Berapa unit yang dipesan?Agus menjelaskan,1 aja cukup mahal, dan kami sedang cari sumber dana seperti apa, karena ini kan multiears, jadi gak bisa pakai rupiah murni, ataupun APBN.
"Jadi kami menunggu proses pendanaannya seperti apa, nanti sepakatnya seperti apa
Artinya yang kami butuhkan seperti itu, dan PT PAL siap menyiapkan,"imbuhnya.nt

Berita Populer