•   Minggu, 19 Januari 2020
Hukum & Pengadilan

Kabag Ops Polres Gresik Sambangi Polsek Manyar

( words)
Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna bersama Kapolsek Manyar dan anggota Polsek saat berada di ruang SPKT Polsek Manyar. (Ft. MIS/SP).


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna menyambangi Polsek Manyar, Rabu (10/1/2018) siang. Dalam kunjungannya itu, ia melakukan pengecekan kesiapan personil Polsek, tahanan dan lokasi parkir.
Selain itu, mantan Kabag Ops Polres Tanjung Perak, Surabaya ini juga menyempatkan mengecek CCTV yang ada di ruang SPKT Polsek dan tempat penyimpanan barang bukti (BB) sepeda motor.
Kompol Harna yang datang seorang diri mengenakan seragam PDL polisi disambut langsung oleh Kapolsek Manyar AKP Riyan Septi, petugas piket beserta personil Polsek Manyar lainnya.
Kedatangannya di Mapolsek Manyar bukanlah yang kali pertama sejak menjabat Kabag Ops. Sebelumnya juga pernah singgah dan sholat disana. "Waktu saya datang kesini ruangan SPKT ini tidak seperti ini. Waktu itu masih ditutup dengan triplek," ujar Kompol Harna diamini seorang petugas piket, Rabu (10/1/2018).
Sebagaimana diketahui, Polsek Manyar kini terus berbenah. Mulai dari rehab kantor hingga perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan luas kantor yang pas-pasan, Kapolsek Manyar AKP Riyan berupaya menata dengan baik meski minimalis.
Mulai dari halaman parkir, pagar sampai ruangan unit-unit termasuk ruangan SPKT yang kini ditata dengan rapi, strategis dan nyaman. Begitu pula dalam hal pelayanan juga petugas jaga tampak humanis dan rama kepada warga yang datang di Polsek tersebut.
AKP Riyan dinilai berhasil menempatkan Polsek Manyar dan anggotanya semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga polisi di mata masyarakat Manyar, tak lagi seperti pada zaman lalu. Warga yang datang melaporkan atau minta surat keterangan kepolisian juga sudah tak memerlukan waktu lama. Pantauan Surabaya Pagi, Rabu (10/1/2018), setiap warga yang datang di ruangan SPKT rata-rata mendapat pelayanan paling lambat lima menit per orang. Mis

Berita Populer