Kabag Ops Polres Blitar dan Kapolsek Kanigoro Diserah Terimakan

Pelepasan/pemasangan tanda jabatan oleh Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK, Rabu (30/9) memimpin Sertijab (Serah terima jabatan) dua perwiranya untuk beralih tugas, yakni Kompol Triyono SH selaku Kabag Ops Polres Blitar diserah terimakan kepada AKP Muhaimin yang semula menjabat Kapolsek Kanigoro, sedang jabatan AKP Muhaimin diserah terimakan pada Iptu Suprapto yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Wlingi, sedang  Kompol Triyanto beralih tugas di Polres Malang Kota.

Sertijab yang di gelar di halaman Polres Blitar yang disaksikan seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar dan PJU serta para Kasat, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dalam sambutanya menegaskan dengan alih tugas ini merupakan hal yang bìasa dalam tubuh polri, selain untuk penyegaran sekaligus untuk meniti karier bagi seluruh anggota polisi, karena karier maupun jabatan adalah suatu amanah yang harus dilaksanakan.

"Benar kita pagi ini melaksanakan Sertijab dua jabatan,  masing masing Kapolsek Kanigoro dan Kabag Ops. Untuk Kapolsek Kanigoro beralih tugas menjabat sebagài Kabag Ops, sedang Kabag Ops beralih tugas ke Polres Malang Kota, rotasi jabatan semua ini hal yang lumrah di tubuh Polri, sekaligus untuk meniti karir maupun jabatan anggota kedepannya, untuk Kapolsek Kanigoro di ganti dari Kanit Sabhara Polsek Wlingi," kata AKBP Ahmad Fanani pada wartawan.

Dalam Upacara sertijab tersebut AKBP Ahmad Fanani berpesan kepada seluruh peserta upacara Sertijab, bahwa jabatan dan karier adalah merupakan amanah dan salah satu anugerah dari Allah, untuk itu amanah ini harus kita jalankan sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada seluruh anggota.

"Marilah kita jalankan perintah pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan yang dipercayakan pada kita, karena kita sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat harus kita kedepankan, apa lagi kita sedang menghadapi pilkada yang sudah memasuki tahapan kampanye, untuk itu saya berpesan pada rekan rekan anggota jangan ikut ikutan ber politik karena sudah jelas dan tegas perintah Kapolri,  juga pencegahan Covid-19, sehingga masyarakat bisa terhindar dari pandemi ini," pesan AKBP Ahmad Fanani.

Sebelumnya Kapolres Blitar menyematkan dan menanggalkan tanda jabatan.  Pada Kompol Triyanto di sematkan ke AKP.Muhaimin, sedang tanda jabatan Kapolsek dari AKP.Muhaimin di sematkan pada Iptu Suprapto sebagai Kapolsek Kanigoro. Les