Kabag Humas, Larang Wartawan Meliput Kebakaran di Mall Pelayanan Publik

Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Untuk kesekian kalinya pelarangan liputan atas sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Siola Mall Pelayanan Publik lantai dua, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020). Beberapa wartawan dari berbagai media itu, tidak diijinkan mengambil gambar lokasi yang sedang terbakar.

Seorang wartawan yang hendak meliput peristiwa tersebut sempat menjadi korban dorongan dan bentakan saat peliputan, dengan alasan keamanan mereka mengusir dengan nada yang sangat tinggi.
**foto**
"Menjauh mas menjauh, saya Kabag Humas disini, kamu dari mana", ucap Febri seseorang berpakaian safari hitam.

Tidak lama kemudian Walikota Tri Rismaharini menghampiri, dengan pengeras suara risma mengatakan, gak peduli media mana pun, semua menjauh.

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB di lantai dua. Informasi yang didapat dari petugas PMK di lokasi, awalnya ada asap yang mengepul di tumpukan kardus.

Kemudian, setelah ditelusuri petugas terdapat percikan api. Sementara petugas dan unit PMK memadati kawasan tersebut.

Informasi sementara yang didapat kebakaran itu hanya bersumber dari asap yang mengepul. Titik api yang berada di lantai 2 tersebut, muncul dari ruangan ganset. Karyawan dan pengunjung yang mengetahui berhamburan keluar gedung. (tyn)