Jung Yong Hwa CNBLUE akan Jalani Wajib Militer

SURABAYAPAGI.com, Seoul - Member boy group CNBLUE Jung Yong Hwa (28) mengumumkan bahwa ia akan mulai menjalani wajib militer dalam waktu dekat.
"Jung Yong Hwa sudah mendapat panggilan wajib militer dan ia akan mendaftar pada 5 Maret 2018," kata agensinya, FNC Entertainment.
Agensi tersebut memohon pengertian para fans karena hal itu otomatis berpengaruh terhadap kegiatan keartisan Yong Hwa, termasuk tur konsernya.
"Karena itu kami terpaksa membatalkan semua konsernya di luar negeri setelah 2018 Jung Yong Hwa Live [Room 622] pada 27 Januari mendatang," lanjut FNC.
FNC Entertainment menambahkan karena menjalani wajib militer, Jung Yong Hwa akan absen dari semua kegiatan CNBLUE.
"Kami meminta dukungan kalian agar Yong Hwa bisa kembali dalam keadaan sehat dan lebih matang setelah menjalani panggilan negara melalui wajib militer," kata FNC.
Baru-baru ini Jung Yong Hwa dituding mendapat keistimewaan untuk masuk program pascasarjana Kyung Hee University pada 2016.
Ia bisa masuk universitas tersebut tanpa melalui wawancara meskipun hal itu merupakan prasyarat penting.
Saat ini ini kasus tersebut sedang ditangani polisi. Jika tuduhan itu benar, status Yong Hwa sebagai mahasiswa pascasarjana di universitas itu akan dicabut.
Beberapa hari setelah kasus ini mencuat Jung Yong Hwa menulis surat permintaan maaf atas semua kehebohan yang ia timbulkan.
"Saya meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Apa pun alasannya, apa pun kebenarannya, ini semua kesalahan saya dan saya merenungkannya," kata Yong Hwa dalam surat dengan tulisan tangan itu.
"Saya akan menerima apa pun yang kalian katakan. Kepada keluarga saya, para member (CNBLUE), dan fans, saya sangat malu dan dengan sungguh-sungguh meminta maaf karena sudah mengecewakan," lanjut Yong Hwa.
"Sekali lagi saya meminta maaf bila kalian sulit menerima apa pun yang saya katakan dan unggah. Saya minta maaf sudah merepotkan kalian dengan surat ini," kata pungkas Jung Yong Hwa.