Jumlah Pemohon Pembuatan Passport Turun Drastis Hingga 80%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Okt 2020 13:25 WIB

Jumlah Pemohon Pembuatan Passport Turun Drastis Hingga 80%

i

Pembuatan passpor menurun drastis mulai dari bulan maret 2020. SP/ MBI

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pembuatan passpor menurun drastis, terhitung mulai dari bulan maret 2020. Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya siap keliling sidoarjo untuk pelayanan passpor keliling. Jumat (16/10/2020).

Situasi global yang dihantam oleh virus covid-19, Kantor Imigrasi Juanda Surabaya membatasi pelayanan bagi para pemohon agar meminimalisir tertularnya virus corona. Jika sebelumnya persentase pemohon sebesar 100%, pada bulan maret 2020, pihak Imigrasi Juanda Surabaya menerapkan pemotongan jumlah pemohon menjadi 50%-70%.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

Tak disangka-sangka, pemotongan jumlah pemohon yang terbilang cukup drastis ini ternyata tetap tidak memenuhi kuota yang telah ditentukan. "Sebelumnya sehari itu bisa sampai 250 pemohon. Maka dari itu jumlah pemohon dikurangi. Meskipun dikurangi ternyata masih tetap tidak memenuhi kuota. Sekarang, sehari hanya ada 20-30 pemohon," jelas Guntur S. Hamonangan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi itu memberikan analisis terkait jangka lama berlangsungnya penurunan jumlah pemohon ini. "Sepertinya, jika negara negara tetangga atau negara tujuan sudah dibuka, jumlah pemohon perlahan akan naik," tambah Guntur pada wartawan Surabaya Pagi di ruang Kabid Teknologi, Informasi dan Komunikasi.

Dalam mengatasi penurunan drastis yang diluar ekspektasi, Kantor Imigrasi Juanda Surabaya berkelana keliling kota untuk memfasilitasi pemohon yang berhalangan datang ke kantor. Sidoarjo adalah sasaran dari gerakan ini.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Mobil yang disulap menjadi tempat foto ini beroperasi pada hari Sabtu/Minggu. Kecamatan-kecamatan yang ada di Sidoarjo akan mendapatkan kunjungan dari Kantor Imigrasi juanda melalui mobil ajaib tersebut. mbi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU