Jessica Iskandar, Segera Nikah Mewah di Dua Kota

SURABAYAPAGI.COM - Tak lama lagi, Jessica Iskandar bakal mengakhiri status janda. Artis yang akrab disapa Jedar itu bakal dipersunting oleh Richard Kyle, aktor dan model asal Australia. Rencananya, pernikahan digelar Maret 2020 mendatang dengan pesta mewah. Bahkan dihelat di dua kota, yakni Bali dan Bandung.
----
“Tadinya mau di Bali saja, tapi karena ibu mertua aku dari Bandung, terus kita pengin rayain bareng keluarga juga. Di Bandung mau simpel saja, tapi ya kalau ada rezeki sekalian bikin yang indah,” ucap Jessica Iskandar seperti tayangan Starpro Indonesia, Kamis (23/1/2020).

Pesta pernikahan di Bali ini, menurut Jessica, menjadi impiannya. “Iya banget (pernikahan impian), dulu kan aku pengin nikahnya di tebing, pinggir laut pemandangannya indah, atau aku mau nikah di pegunungan banyak pohon-pohon dan akhirnya tercapai,” papar artis 31 tahun ini.

Nantinya, Jessica tak banyak mengundang banyak tamu. Konsep yang diusung, disebutnya dibuatintimate. “Kalau suasana pesta sendiri akan dibuat intimate, undangannya enggak banyak, kita lebih ke menikmati acara nya,” terang dia.

“Aku enggak mau tamu hanya salaman, makan terus pulang. Tapi aku mau tamu-tamu ikut rileks, menikmati acara dan menikmati liburan juga,” lanjut aktris yang mulai dikenal lewat filmDealova ini.

Menariknya, dalam pernikahan nanti, El Barack Alexander juga dilibatkan. Bocah lima tahun ini putra Jessica Iskandar dari pernikahan dengan Ludwig.
“Ini istilahnya kayak pernikahan bertiga gitu kan (sama El Barack Alexander),” papar Jessica.

Oleh sebab itu, Jedar pun sudah merencanakan konsep pakaian sang putra di hari bahagianya itu. Jedar menginginkan, agar El terlihat matching dengan ayah sambungnya. “Kalau pakaian El, aku pengin dia match sama Richard. Akhirnya bikin yang match sama El dan Richard juga,” ujarnya.

Untuk diketahui, Jessica pernah menikah dengan seorang berkebangsaan Jerman, Ludwig Willibald Maria Joseph, di sebuah Gereja Protestan di Jakarta pada 11 Desember 2013. Pernikahan itu kemudian dicatatkan di Kantor Catatan Sipil. Ludwig ternyata putra mahkota dari Johannes Franz Xaver Willibald Maria Joseph Philipp Jeningen Leonnard Erbgraf Fürst Von Waldburg Wolfegg Waldsee dari ’Kerajaan/Kastil’ Schloss Wolfegg.

Dari penikahan itu dikaruniai seorang putra bernama El Barack Alexander yang lahir pada 21 Juli 2014 di Amerika Serikat. Namun pada 13 Oktober 2014, Ludwig mendaftarkan gugat pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada 14 April 2015, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak gugatan Ludwig itu.

Ternyata hal itu cukup membekas. Hingga El Barack pun sempat bertanya mengapa dia lahir sebelum orangtuanya, yakni Jessica dan Richard Kyle menikah. “Tiba-tiba El Barack nanya, ‘mom, kenapa mommy sama daddy nikahnya setelah ada El Barack, bukan sebelum El Barack lahir?’” cerita Jessica.
Menurut Jessica pertanyaan tersebut terlontar dari mulut El lantaran dia sudah belajar di sekolah. Selain itu, El juga melihat kondisi keluarga dari teman-temannya. Pertanyaan El pun dijawab oleh Jessica dengan memberikan pengertian kepada El.

“Aku bilang banyak orang menikah baru punya anak, tapi ada juga orang yang punya anak dulu baru menikah ada juga yang enggak menikah tapi punya anak. Ya itu terserah mereka, pilihan masing-masing,” terang Jedar.

“Aku bilang di dunia in berbagai macam orang punya kebudayaan, kebiasaan dan kepercayaan berbeda. Itu tergantung pribadi masing-masing saja jadi tergantung pilihan masing-masing. Ya aku jawab begitu biar dia (El Barack) bisa berpikir bijaksana,” pungkas Jessica.n jk