Jelang Pilkada, Bupati Ajak Kades Jaga Kondusivitas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Jun 2020 15:14 WIB

Jelang Pilkada, Bupati Ajak Kades Jaga Kondusivitas

i

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (tengah).SP/decom

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak seluruh kepala desa menjaga kondusivitas.

"Saya bertemu dengan para kepala desa di halal bihalal Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB), di kawasan wisata hutan de Djawatan. Saya sampaikan jika pun nantinya ada perbedaan pilihan politik pada Pilkada mendatang, jangan sampai kondusivitas daerah dikorbankan. Persatuan, kekompakan dan keguyuban harus terus dipertahankan," ujar Bupati Anas, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Keberhasilan Banyuwangi dalam sepuluh tahun terakhir, menurut Anas, tidak terlepas dari kekompakan semua lini masyarakat. Mulai dari birokrasi, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai organisasi sosial. Semuanya bersinergi membangun Banyuwangi.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

"Jika pondasi kekompakan ini terkoyak hanya karena perbedaan politik, tentu risiko yang harus dihadapi Banyuwangi tidaklah ringan. Apalagi di tengah situasi yang serba sulit dalam menghadapi COVID-19 ini," jelas Anas.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Halalbihalal Bersama Penyandang Disabilitas

Ketua Askab Banyuwangi Anton Sujarwo mengamini apa yang disampaikan Bupati Anas. Saat ini, pihaknya terus menjaga kekompakan agar berbagai program desa dapat berjalan dengan baik.cit1

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU