•   Minggu, 23 Februari 2020
Otonomi Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, 500 Personel Gabungan Diterjunkan Polres Jombang

( words)
Apel siaga di lapangan Mapolres Jombang jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.


SURABAYAPAGI.COM, Jombang- Kepolisian Resort (Polres) Jombang, Jawa Timur, menggelar apel siaga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024, di lapangan Mapolres Jombang, Jalan Wahid Hasyim.

Dalam apel siaga tersebut, 500 personel yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP diterjunkan guna megantisipasi gangguan keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober nanti.


Image

Kapolres Jombang, AKBP Boby P. Tambunan mengatakan, seluruh personil yang melakukan pengamanan dilarang menggunakan senjata api. Terutama saat melakukan pengamanan terhadap aksi demonstrasi.

"Seluruh personil tersebut nantinya akan melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Dan untuk titik rawan itu akan disiapkan personil khusus," katanya, saat apel siaga di Mapolres Jombang, Jumat (18/10/2019).

Boby menegaskan, untuk seluruh pasukan diminta selalu waspada dan terus meningkatkan keamanan di titik yang dianggap rawan. "Para pasukan juga akan terus melakukan patroli guna meminimalisir setiap potensi gangguan keamanan yang muncul," tegasnya.

Selain menggelar apel, petugas juga melakukan Salat Hajat dan doa bersama. "Kegiatan ini dilakukan guna meminta kepada Tuhan, agar situasi kemanan jelang pelantikan Presiden tetap berjalan aman dan damai," pungkasnya.(suf)

Berita Populer