•   Minggu, 15 Desember 2019
KONI Jatim

Janji Risma dan KONI Kepada Atlet Berprestasi

( words)
Rahmad Adi Mulyono (baju hitam) saat menerima medali SP/Bhrw


SURABAYAPAGI.com - Tak hanya KONI Jatim, Walikota Tri Rismaharini juga akan memberikan reward atau hadiah kepada atlet panjat tebing juniar yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Satu lagi pemuda Kota Surabaya Jawa Timur kembali berprestasi tingkat dunia. Dia adalah Rahmad Adi Mulyono. Warga Mulyorejo Utara Surabaya ini berhasil mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Pahlawan, karena berhasil menyabet medali perunggu speed junior putra dalam ajang IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia pada 26-31 Agustus 2019.

Atas prestasinya ini, Adi pun mendapat apresiasi reward dan diundang langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama atlet berprestasi lain di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Senin (7/10).

“Saya senang sekali tadi bisa bertemu Ibu Wali Kota langsung, ini sudah ketiga kali saya bertemu dengan ibu wali,” kata Adi.

Sebelumnya, KONI Jatim juga akan memberikan reward kepada atlet anggar Jatim yang berhasil mendapatkan tiket pergi bertanding ke PON XX Papua 2020 di ajang Pra PON, Semarang.

Menurut Wakil Ketua Umum IV KONI Jatim, Dr Irmantara Subagia saat melepas Tim Anggar Jawa Timur di KONI Jatim berharap, para atlet bertanding secara maksimal, karena event Pra PON ini sangat penting agar mereka bisa berlaga di PON Papua.

Selain itu, Irmantara juga mengatakan, kalau anggar merupakan salah satu Cabor andalan yang diharapkan bisa meraih medali emas di PON mendatang.

”Fokus pada pertandingan dan saya berharap semua lolos ke PON,” kata pria yang biasa disapa Ibag itu dihadapan para atlet dan pelatih, Senin (7/10).

Pada kesempatan itu, Ibag juga memberikan janji, kalau KONI Jatim akan memberikan fasilitas berupa pelatih asing atau try out ke luar negeri jika atlet anggar bisa mengukir prestasi gemilang di Pra PON.

”Saya juga minta ke pelatih untuk merekam semua pertandingan atlet untuk dijadikan bahan evaluasi dan KONI siap membantu,” katanya.

Berita Populer