Jangan Terima Fans ke Rumah!

Via Vallen

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Via Vallen akhirnya berani buka suara terkait sosok pembakar mobilnya. Sebelum kejadian pembakaran mobil, pria tersebut sempat memaksa menemui Via Vallen.

Pria tersebut pun ditolak bertemu. Pasalnya, Via dan keluarga khawatir karena pria tersebut dalam kondisi mabuk. Demi keamanan, Via menolak menemuinya.

“Padahal pas dia mau ketemu saya itu kan saya lihat dia gimana kondisinya, pas saya lihat dia bawa alkohol, jadi posisi dia sudah mabuk,” ungkap Via Vallen di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Bukan hanya Via, penolakan juga dilakukan oleh pihak keluarga melihat kondisi pelaku saat itu.

“Orang tua atau keluarga saya yang lihat ada orang asing tiba-tiba datang, mau nyariin saya tapi kondisi dia mabuk bawa minuman. Kira-kira akan ditemui apa enggak tuh? Ya enggak akan dapat izin juga dari keluarga aku,” jelas dia.

Via Vallen juga merasa bahwa rumah merupakan ranah privasinya. Sehingga fans tidak bisa asal datang menemuinya di rumah, apalagi dalam kondisi di bawah pengaruh minuman keras.

“Kita sebagai public figure memang harus menghargai fans, tapi kita sendiri punya privasi. Maksudnya kalau sudah di wilayah rumah pribadi harusnya jadi privasi saya. Masak saya enggak boleh punya privasi?,” tutur wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kalau di panggung, di luar enggak apa-apa, bebas mau ketemu atau apa,” tegasnya.

Awalnya, Via mengaku  ikhlas begitu mengetahui mobil miliknya dibakar orang. Namun akhirnya, perempuan 28 tahun itu terbawa perasaan usai melihat kiriman-kiriman dari penggemarnya saat ia memakai mobil tersebut. 

“Tadinya biasa aja pertamanya. Pas saya buka IG banyak tag dari fans saat saya pakai mobil itu, akhirnya saya baper,” kata Via Vallen.

Pelantun lagu Sayang itu mengungkapkan Alphard yang dibakar oleh PJ merupakan mobil impiannya. Butuh perjuangan dari Via untuk bisa membeli mobil tersebut.

“Beli mobil itu dari iklan, off air, terus aku ngerasa enggak apa-apa aku beli cash,” ucap Via. 

Perjuangan untuk membeli mobil Alphard itu juga pernah Via ceritakan dalam salah satu unggahan di akun Instagram miliknya. Kala itu, ia mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang berpose di samping mobil Alphard miliknya. Sementara, di foto lainnya terlihat kondisi mobilnya yang sudah hangus terbakar.

Via mengungkapkan hampir setiap hari dia harus memenuhi jadwal manggung di berbagai tempat. Dari hasil manggung, akhirnya terkumpul dana untuk membeli mobil miliknya.

“Alhamdulillah uangnya terkumpul. Aku beli mobil ini cash plus aku asuransikan dua tahun,” tulis Via. 

Perempuan kelahiran Surabaya itu mengatakan, asuransi mobilnya berakhir pada Mei lalu. Belum sempat memperpanjang asuransi, Via terkena musibah karena mobilnya dibakar orang.on/jk