Jalin Kerjasama, BNI Syariah Teken MoU dengan Pemkab Jombang

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - PT BNI Syariah jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam bidang produk perbankan pada Rabu, (27/11/2019) sore.

Pertemuan yang digelar di Gedung Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang dihaadiri oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah. Dan PT BNI Syariah dihadiri langsung oleh Branch Manajer (BM) PT Bank BNI Syariah, Imam Hidayat Sunarto.

**foto**

Pada kesempatan itu, Bupati Jombang dan Branch Manajer PT Bank BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara PT BNI Syariah dengan Pemkab Jombang tentang pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa hari ini melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank BNI Syariah yang akan membuka perwakilan di Jombang.

"MoU yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan fasilitas dan kemudahan masyarakat Jombang untuk mengakses produk perbankan syariah, yang ditawarkan di PT BNI Syariah," katanya, usai pertemuan.

Mindjidah menjelaskan, hal ini dalam rangka meningkatkan produk maupun memberikan fasilitas pada masyarakat Kabupaten Jombang. "Baik dalam bidang peningkatan ekonomi masyarakat ataupun pendidikan, sosial dan lainnya," jelasnya.

Sementara, Branch Manajer PT Bank BNI Syariah, Imam Hidayat Sunarto mengungkapkan, bahwasanya PT BNI Syariah hadir di Jombang untuk melayani kebutuhan masyarakat di kota santri ini.

"Kami menawarkan berbagai produk perbankan yang bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat, dan juga melayani para pelaku UMKM," ungkapnya.

Imam berharap, bahwa pihaknya dapat berperan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Jombang. "Temasuk pemberdayaan dan kemandirian UMKM di Jombang. Sekaligus juga membiayai pelatihan UMKM," pungkasnya.(suf)