Jalani Konseling, VA juga Beri Motivasi

SURABAYAPAGI.com - Ruang tahanan Mapolda Jatim mendadak sunyi, karena para tahanan menyimak untaian kata-kata yang dilontarkan oleh Ayu Qyla dari Lembaga Gavra Mandiri.
Ayu, sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada para tahanan, tak terkecuali salah satu tahanan itu adalah wanita berparas cantik, Vanessa angel. Artis yang satu ini ditahan karena diduga terlibat kasus prostitusi online, yang sejak Januari 2019 silam masih “menginap” di ruang tahanan Mapolda Jatim.
Kesedihan Vanessa Angel tak tertahan, setelah mendengar pelayanan konseling Psikologi yang berlangsung di tahanan Mapolda Jatim, Senin (25/3/2019). Ayu Qila, yang menjadi motivator, bukan hanya memberi motivasi kepada Vanessa Angel saja, tapi juga termasuk tahanan lainnya.
Ayu Kyla mengatakan, Vanessa Angel tetap mampu menghibur dan memberikan usulan agar teman-teman yang berada di Rutan Polda Jatim juga diberikan motivasi. "VA tidak berpikir sendiri dalam keadaan apapun. Dia Vanessa tetap menghibur. Dalam ujian yang dihadapi, dari sorot matanya, VA tetap bersyukur dalam keadaan sakit dan tertatih, semua ada hikmah yang tersembunyi," katanya.
Kegiatan konseling psikologi terhadap Vanesaa Angel ini mendapat izin dari Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan. "Bimbingan konseling psikologi terhadap VA akan tetap diberikan sampai kondisinya stabil," pungkasnya.
Sementara, Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, akan tetap rutin mengadakan program serupa. Langkah itu sebagai bentuk upaya pembinaan mental terhadap para tahanan yang dilakukan sejak masa proses peradilan.
"Proses pembinaan mental terhadap para tahanan perlu dilakukan. Sengaja kami lakukan sejak sebelum masa menjalani hukuman. Namun pelaksanaannya tidak mengganggu proses objektivitas peradilan," ujar Yusep di Mapolda Jatim. nt