Jalan Rusak, Kadin PU Bina Marga Terancam Dicopot

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Jan 2021 18:07 WIB

Jalan Rusak, Kadin PU Bina Marga Terancam Dicopot

i

Pj Bupati Hudiyono saat mengecek lokasi jalan berlubang. SP/Sugeng

 

SURABAYA PAGI.COM, Sidoarjo - Sikap sabar yang selama ini ditunjukkan oleh Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono telah habis rasanya. Melihat kerusakan jalan di Sidoarjo tak kunjung diperbaiki. 

Baca Juga: SMAN 3 Cetak Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Pondok Ramadhan

Salah satunya di Jalan Raya Tropodo, Waru, Sidoarjo. Jalan yang menghubungkan Sidoarjo - Surabaya tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik. Titik terparah adalah di persimpangan sebelah Barat Pasar Baru Wadung Asri. 

Cak Hud, sapaan akrab Hudiyono, melihat langsung bagaimana kondisi jalan yang penuh lubang yang cukup dalam, Kamis (14/1). Di sini, ia juga bertemu dengan seorang warga yang berinisiatif menambal kerusakan jalan dengan material seadanya.

Cak Hud kemudian bergeser ke Jalan Kolonel Sugiono, Berbek. Tepatnya di depan Kantor Desa Kepuh Kiriman, ia kembali menjumpai kerusakan jalan yang cukup parah. 

"Saya minta besok harus selesai (diperbaiki). Kalau tidak, akan saya ganti Plt. Kepala dinas nya," tegas Cak Hud.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Menurut Cak Hud, ia telah mengecek sendiri persediaan material yang dimiliki Pemkab Sidoarjo. Material aspal yang ada cukup untuk memperbaiki jalan yang berlubang. Begitupun ketersediaan SDM. 

"PU seharusnya bisa menilai mana yang prioritas dan urgent diperbaiki. Seperti di jalan ini misalnya. Jalan ini digunakan warga untuk ke pasar. Kalau rusak seperti ini bisa mengganggu perekonomian warga," ujarnya.

Ia juga menyesalkan mengapa aparat Pemdes Kepuh Kiriman tak segera melaporkan kerusakan jalan yang berada tepat di depan kantornya. 

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

"Begini ini kan kasihan masyarakat," ujarnya. sg

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU