Jaga Keamanan Wilayah, TNI Lumajang Bantu Renovasi Poskamling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jun 2020 16:30 WIB

Jaga Keamanan Wilayah, TNI Lumajang Bantu Renovasi Poskamling

i

Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang membantu pelaksanaan renovasi poskamling di RT 012 RW 003 Desa Blukon Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2020).SP/les

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Sebagai upaya menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang membantu pelaksanaan renovasi poskamling di RT 012 RW 003 Desa Blukon Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Blukon Serda Roni Trisnawanto menyampaikan, bahwa renovasi Poskamling tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasar Murah di Kodim Ponorogo Diserbu Warga

Lanjut dia, renovasi tersebut juga dimaksudkan untuk menyiapkan tempat informasi bagi masyarakat tentang perkembangan Covid-19 dalam rangka mendukung pelaksanaan New Normal yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

“Tidak hanya sebagai tempat ronda, Poskamling juga akan digunakan sebagai pusat informasi masyarakat terkait perkembangan Covid-19, sehingga dapat mendukung persiapan pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Baca Juga: Pemberian Pangkat Jenderal TNI (HOR) ke Prabowo, Usulannya Panglima TNI

Sementara itu, Kepala Desa Blukon Unang Suroyo mengatakan, bahwa renovasi Poskamling tidak hanya dilakukan dilokasi tersebut saja, tetapi Poskamling lain yang ada di Desa Blukon juga akan direnovasi secara bertahap.

Ia berharap, dengan direnovasinya Poskamling tersebut, masyarakat dapat lebih bersemangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya, serta dapat mengupdate informasi terkait pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rabu ini, Prabowo Bintang Empat

“Semoga dengan dimaksimalkannya fungsi Poskamling ini, lingkungan menjadi aman, masyarakat pun dapat memiliki pengetahuan luas tentang Covid-19, sehingga dapat mendukung pelaksanaan New Normal mendatang di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. Lim

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU