Jaga Imunitas Tubuh, Damai dengan Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Jun 2020 19:11 WIB

Jaga Imunitas Tubuh, Damai dengan Covid-19

Malang, SURABAYAPAGI.COM -Dalam masa pandemi yang berkepanjangan saat ini masyarakat global sedang berhadapan dengan serangan Corona Virus Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda akan berhenti. Ini yang membuat masyarakat semakin menjaga fisik dan kesehatan, karena sangat berbahaya jika manusia tidak memiliki daya tahan tubuh yang optimal.

Oleh sebab itu PT Argo Mitra Alimentare (AMA) memulai Membangun Imunitas Tubuh dengan Probiotik. Presiden Direktur (Presdir) PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Ge Recta Geson, mengatakan menurut Direktur Badan Kesehatan Dunia (WHOCOVID-19 mungkin tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan penduduk diseluruh dunia harus belajar untuk hidup damai dengannya.

Menurut Recta, cara itu untuk hidup berdamai dengan virus termasuk COVlD-19 dan semua patogen adalah dengan membangun pertahanan dari dalam tubuh yaitu sistem imun.

”Mikrobiota yang ada dalam saluran cerna (gut) akan menstimulasi sel limfatik pada usus untuk memproduksi 70-80% imun yang beredar dalam tubuh. Mikrobiota memodulasi dan mengedukasi imun yang diproduksi dalam saluran cerna (gut)" lanjutnya.

"Pada gilirannya imun yang optimum ini akan mengendalikan mikrobiota dalam seluruh organ tubuh. Sehingga kita bisa terhindar dari segala macam penyakit,” kata Recta, dalam Konferensi Pers "Membangun Imunitas Tubuh dengan Probiotik untuk hidup damai dengan Covid-19 dan Patogen lain dalam Era New Normal" yang diselenggarakan di PT Agro Mitra Alimentare Malang, Jawa Timur, Rabu (3/6/2020).

Sementata hal senada Prof. Subijanto Marto Sudarmo, Guru Besar FK-Unair yang mengatakan merawat mikroba baik jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan menghancurkan mikroba jahat.

 

"Merawat mikroba baik lebih penting daripada menghancurkan mikroba jahat. kita tidak bisa hidup tanpa mikroba, karena jika kita membersihkan mikroba maka kita akan lemah dan tidak bisa hidup menjadi manusia," ujar Prof Subijanto yang adalah pakar probiotik.

Dia juga mengatakan bahwa ada sekitar 1100 miliar mikroba yang hidup di usus manusia, hal ini menjadikan usus merupakan organ penting dalam sistem kesehatan manusia.

"Jika kita bisa mempertahankan 80 persen mikroba baik di usus kita dan membiarkan 20 persen mikroba jahat, maka kita akan sehat dan terhindar dari banyak penyakit, jadi sangat penting kita makan makanan atau minuman berfermentasi agar asupan probiotik kita tetap terjaga," tambah Prof. Subijanto.

Guna membangun imunitas tubuh diperlukan PRO EM01, jelas Recta, produk ini adalah imunomodulator pembangun imunitas tubuh yang memiliki kandungan probiotik multi strain, hidup, aktif, menguntungkan dan selaras dengan alam, untuk membentuk mikrobiota yang sehat dalam saluran cerna (gut).

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU