•   Jumat, 24 Januari 2020
Entertainment

Jadi Produser, Asta RAN Gaet Solois Cantik

( words)
Asta RAN memproduseri Uap Widya


SURABAYAPAGI.com - Semakin berkembangnya industri musik tanah air di era kekinian, semakin banyak pula musisi muda berbakat bermunculan. Mereka siap bersaing memamerkan suara khas masing-masing.
Seperti Uap Widya. Solois cantik yang mahir meng-cover lagu ini akhirnya merilis single terbaru berjudul Harap Dalam Waktu.
Ternyata, ada musisi kenamaan di balik rampungnya lagu yang berdasarkan kisah asmaranya itu. Adalah Asta RAN dan Handy Soulvibe yang memproduseri Uap, sapaannya.
"Saya dan Handy bergabung dalam satu produksi, dari awal kita kenal Uap lagunya unik dan beda. Dan saya rasa dia bisa jadi rising star. Dari awal aransemen sampai akhirnya rilis kita enggak ada halangan," ujar Asta saat jumpa pers di Paviliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2018.
Pria bernama lengkap Astono Handoko itu juga menjelaskan bahwa tak ada yang perlu diubah dari lagu ciptaan Uap. Mereka berdua telah menemukan chemistry satu sama lain dalam bekerja sama.
Bagi Handy, karakter lagu dan suara Uap memang berciri khas. Apalagi Uap tak sekadar menyanyi, namun juga dapat menciptakan lagu sendiri.
"Saya tumbuh menjadi seseorang yang cinta musik dan menghargai musik dalam kehidupan saya sejak kecil sampai saat ini. Saya hobi menulis lagu sejak usia delapan tahun," ungkap gadis berambut panjang itu.
Lantas apa makna dari Harap Dalam Waktu? Konon, lagu ini tercipta dari kisah asmara Uap yang memiliki makna mendalam.
"Itu pengalaman pribadi yang membuat saya jadi produktif dan saya tulis pada tahun 2014 tentang sebuah proses pendewasaan, di mana kita pernah ada masa terindah dan enggak bisa diungkapkan. Namun bisa mencintai tanpa harus memiliki sampai ada fase melepaskan orangnya, yang penting dia bahagia tanpa ada rasa duka," kata Uap.

Berita Populer