Jadi Caleg, Puti Guntur Sowan ke Khofifah

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Politikus PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno, bertamu ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Minggu malam, 17 September 2018.
Selain ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Khofifah sebagai gubernur, cucu Proklamator Bung Karno itu juga meminta restu untuk maju sebagai calon anggota DPR RI.
"Saya ingin silaturahmi, sekaligus kulo nuwun (permisi) karena sekarang ditugaskan partai masuk ke Jawa Timur lagi. Insya Allah di dapil 1, Surabaya dan Sidoarjo," kata Puti pada Khofifah.
Diketahui, mantan calon Wakil Gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf itu pindah dapil, yang sebelumnya di Jawa Barat, kini ke Jawa Timur.
Khofifah menyambut hangat kedatangan putri dari Guntur Soekarnoputra itu. "Terima kasih sudah datang. Mbak Puti ngunjuk nopo? (Mau minum apa). Ini kurma, monggo," ujar Khofifah.
Pertemuan keduanya selanjutnya berlangsung tertutup. Belum diketahui apa yang dibahas oleh keduanya. PDIP Perjuangan mendaftarkan Puti Guntur Soekarno sebagai calon anggota legislatif setelah cucu sang proklamator itu kalah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni 2018.
Puti didaftarkan untuk Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Puti ditempatkan pada nomor dua di bawah nama Bambang DH, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP. Keberadaan Puti di dapil itu menggeser sang paman Guruh Soekarno Putra, yang memang terpilih sebagai anggota DPR dari kedua daerah tersebut. Guruh kini dipindahkan ke dapil Blitar.