Jack Ma Sumbang 1,8 JT Masker

SURABAYAPAGI.COM, Beijing - Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation akan menyumbangkan 1,8 juta topeng dan 100.000 reagen pengujian ke Eropa, kata Jack Ma di Weibo, platform media sosial China terkemuka, pada hari Rabu.

Dia mengatakan bahwa sumbangan akan diberikan ke Italia, Spanyol dan beberapa negara lain yang telah melihat peningkatan kasus penyakit coronavirus baru (COVID-19).

"Beruntung hub eWTP kami di bandara Liege masih beroperasi dengan baik pada saat yang sulit ini. Lebih banyak pasokan medis dapat sampai ke tempat orang paling membutuhkannya melalui jalur kehidupan ini," katanya.

EWTP adalah inisiatif yang dipimpin Alibaba yang membantu perusahaan kecil dan menengah melakukan bisnis secara global. Elemen kunci dalam perjanjian antara Belgia dan Alibaba sebagai bagian dari inisiatif ini adalah investasi di pusat logistik cerdas di Bandara Liege di wilayah Wallonia, Belgia.

Hub logistik cerdas baru akan menjadi landasan kolaborasi infrastruktur eWTP, dengan Alibaba memainkan peran kunci dalam memfasilitasi perdagangan, khususnya untuk mengakses pasar Cina.

Cainiao Network, cabang logistik Alibaba, akan mengoperasikan pusat logistik yang bertujuan untuk membantu lebih banyak pedagang di Eropa untuk menjual produk mereka ke Cina dan seluruh dunia dengan meningkatkan logistik dengan teknologi inovatif dan biaya lebih rendah.cn