Jack Ma Peduli Indonesia Cegah Corona

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Konglomerat sekaligus pendiri Alibaba Group Jack Ma masih sibuk menyumbang untuk membantu dunia melawan penyebaran virus corona yang semakin menjadi-jadi.Setelah menyumbang 500 ribu test kits virus corona ke Amerika, Co-Founder Alibaba, Jack Ma bakal melakukan donasi yang sama ke Indonesia.

Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, konglomerat di Asia itu akan menyumbang perlengkapan medis ke empat negara di Asia Tenggara.

Kedua yayasan mengaku telah menghubungi pemerintah Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis. Tujuan untuk mendukung upaya penanganan virus COVID-19. Donasi ke negara-negara lain di Asia akan dilakukan seiring dengan upaya bersama mengatasi virus COVID-19.
Dikutip dari deticom, "Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19," ujar Jack Ma, mengumumkan donasi ke empat negara tersebut.

"Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!"

Donasi ini diumumkan setelah Rabu kemarin (19/3/2020) Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation merilis pedoman digital bagi para tenaga medis dan fasilitas kesehatan.

Pedoman ini memuat pelajaran dan pengalaman penting dari para dokter, tenaga medis dan staf Rumah Sakit Rujukan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 dan berperan penting dalam mengurangi penyebarannya di China.

Dilansir dari cnbc, Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan marker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke negara-negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol.(cnbc/dc/cr-02/dsy)