Jabatan Danlantamal VIII Bergeser, Pangkoarmada Apresiasi Kinerja Pejabat S

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Upacara pelantikan serah terima jabatan baru Danlantamal VIII Manado dilaksanakan dengan khidmat di lapangan Dermaga Ujung Surahaya, Jumat (19/10) pagi.

Upacara tersebut dipimpin Pangkoarmada II Laksmana Muda TNI Mintoro Yulianto.

Dalam upacara itu, Danlantamal VIII yang semula dijabat oleh Laksmana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono kini diserahkan kepada Laksmana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Pangkoarmada II Laksmana Muda TNI Mintoro Yulianto mengatakan serah terima jabatan tersebut merupakan bentuk pembinaan dan penyegaran dalam organisasi.

"Diharapkan dapat mebawa semangat baru sehingga tercipta pengarahan ide pemikiran kinerja dari organisasi dan personil bersangkutan," kata Pangkoarmada II Laksmana Muda TNI Mintoro Yulianto usai upacara di Dermaga Ujung, Jumat (19/10).

Menurutnya wilayah kerja Lantamal VIII dinilai sangat krusial dikarenakan merupakan jalur pelayaran internasional yang berbatasan langsung dengan perairan negara tetangga seperti Filipina.

Pangarmatim memberikan apresiasi kepada Laksmana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono yang berhasil mengemban tugas sebagai Danlantamal VIII selama ini.

Menurutnya, keberhasilan Danlantamal VIII Manado sudah cukup baik dalam melaksanakan Operasi Keamanan Laut (Opskamla) di wilayah kerjanya.

Selama sekitar satu tahun menjabat, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988 tersebut telah menggagalkan penyelundupan barang ilegal miras, 130 ekor ayam dari Filipina yang tanpa ijin karantina dan perkuatan wilayah Lantamal VIII dalam perbatasan Filipina.

"Kami sudah cukup baik, meningkatnya pengamanan perbatasan dengan negara tetangga. Saya berharap Lantamal Manado sebagau ujung tombak Koarmada II bisa memberikan hal hal positif," kata Laksmana Muda TNI Mintoro Yulianto.