J3K, Program Gaya Hidup Sehat dari Gojek

Gaya hidup sehat Gojek

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gojek memperkenalkan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi. Hal ini juga sebagai upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, J3K dihadirkan tanpa ada biaya tambahan. “Sejak awal pandemi, kami telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan. Memasuki tatanan hidup baru, kami terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan. J3K hadir," katanya.

Jaga Kesehatan dalam J3K merupakan program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari. Salah satunya mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar, serta kewajiban pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood.

“Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed yang bekerjasama dengan Halodoc sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test COVID-19, juga segala hal terkait layanan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Jaga Kebersihan di dalam J3K adalah memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

Sedangkan Jaga Keamanan di J3K merupakan program yang memberikan perlindungan untuk keamanan bersama. Di dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan mereka yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Dampak COVID-19 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ari Juliano Gema mengatakan, pihaknya menapresiasi langkah Gojek dalam menghadirkan J3K. “J3K membuktikan bagaimana perusahaan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam layanannya bagi masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan upaya kami untuk membangkitkan perekonomian nasional, termasuk di dalamnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif, dengan tetap memprioritaskan kesehatan masyarakat," ujarnya. (indra)