•   Minggu, 8 Desember 2019
Properti

Iwan Sunito, Crown Group Surabaya Peminat Property Cukup Tinggi

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -
Crown Group property kelas dunia mulai membidik pasar Jawa Timur, Iwan Sunito CEO dan komisaris, darah asli Jawa timur bangga karena di daerah kelahirannya Surabaya peminat property cukup tinggi yakni ke dua setelah Jakarta baru Medan dan Bandung.

GM Straegyc & Corporate Communication Indonesia Crown Internasional Holding Group, Bagus Sukamana, didampingi Deputy Project Sales Director Crown Group, Jefry Irawan menjelaskan, Kota
Surabaya menjadi peringkat ke dua setelah ini Kota Jakarta.

“Pertumbuhan Kota Surabaya sangat besar. Setelah itu disusul Medan dan Bandung,” kata Bagus di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/10) kemarin.

Surabaya sangat baik untuk pemasaran Crown Group, namun tidak demikian untuk Jatim, karena pada umumnya warga di Jatim punya kebiasaan menunggu betul betul aman untuk melakan investasi.

Berbeda dengan masyarakat di luar Indonesia seperti Australia dan Canada, untuk investasi apalagi property biasanya mereka tanpa pikir panjang langsung saja menginvestasikan.

Di waktu yang sama Jefri, menjelaskan, karena kalau di Australia mereka yang berinverstasi biasanya tidak menggunakan uang pribadi tapi menggunakan dana bank atau pinjaman dari bank meskipun ia punya dana yang cukup, mereka berpikir lebih baik uangnya dimanfaatkan intuk bisnis lainnya.

Tapi permasalahannya menurut Jefri bukan itu, akan tetapi jika yang membayar bank mereka merasa lebih aman karena segala sesuatunya ditanggung bank, termasuk jika ada masalah banklah yang pertamakali mengingatkan, termasuk jika ada masalah masalah lainya maka bank akan dengan sigap menanganinya ke bank.

"Di Australia tidak boleh beli scond atau bekas rumah atau apartemen bekas sehingga masyarakatnya percaya diri penuh. Kalau ada masalah maka yang bersangkutan ya harus menjualnya dan mengembalikann ke bank sampai urusannya selesai dengan baik" lanjut Bagus.

Hal inilah yang menjadi tantangan Crown ke depan, terutama untuk memberi keyakinan bahwa investasi dir Australia sangat baik, bunga bank juga memadai tidak terlalu tinggi yakni berkisar 1,5 %, bunga bank deposito 1,25 % ,”Ini belum di update,” ujarnya.

“Hunian apartemen yang baru selesai dibangun, dan siap untuk dihuni,” kata Bagus.

Bagus menambahkan, pihaknya sangat senang membuka pintu investasi hunian untuk warga Indonesia ke Sydney di Infinity by Crown Group. Dimana bangunan kelas dunia yang unik ini mewujudkan semua yang menjadi pengejahwatan dari Crown Group.

“Ini sebuah mahakarya arsitektur yang menjadi tempat yang paling dicari di Sydney untuk tinggal, bekerja dan bermain,” ujarnya.

Infinity by Crown Group dinobatkan sebagai salah satu World’s Best Project pada perhelatan 2017 Property Council, sebuah Kongres Properti Tahunan Australia, proyek pembangunan senilai Rp. 5,75 triliun di Green Square ini bertransformasi menjadi hunian yang paling dicari di Sydney.

Berita Populer