•   Kamis, 12 Desember 2019
Keuangan Syariah

Investree Turut Andil Majukan Ekonomi Syariah

( words)
Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi. SP/bsn


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menjadi satu-satunya perusahaan marketplace lending yang ikut berkontribusi dalam acara 14th IFSB Summit bertema “Islamic Finance for Sustainable Development in the Era of Technological Innovations”. Investree punyai keinginan untuk perkuat ekonomi Syariah melalui teknologi finansial.

Acara yang diadakan selama tiga hari Selasa-Kamis, 12-14 November 2019 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) merupakan wadah bagi Investree untuk membantu industri ini di Indonesia dan regional agar mencapai pembangunan yang berkelanjutan terlebih di era inovasi digital seperti saat ini.

“Kami sangat senang dan bangga dapat mewakili industri fintech Asia Tenggara untuk menjadi bagian dari acara internasional bergengsi 14th IFSB Summit ini. Kami sadar bahwa belum meningkatnya inklusi keuangan masih jadi isu yang signifikan di negara-negara yang memiliki industri keuangan syariah seperti Indonesia padahal potensinya sangat besar” kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Dalam acara ini, Investree ingin masyarakat semakin mengenal produk dan layanan Investree Syariah sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh mereka semua, membuka akses pembiayaan sesuai dengan prinsip Islam bagi segmen pasar yang lebih inklusif terutama UKM-UKM berkembang.

Beragam terobosan sudah Investree ciptakan, di antaranya menjadi satu-satunya marketplace lending platform yang mengantongi Surat Rekomendasi Penunjukkan Tim Ahli Syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk layanan Investree Syariah.

Investree juga merupakan salah satu Mitra Distribusi Penjualan Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang secara rutin memasarkan produk Surat Berharga Syariah Negara yaitu Sukuk Tabungan sejak tahun 2018.

“Investree akan menggunakan ajang ini untuk memperkenalkan Investree Syariah sekaligus bertukar pikiran dengan para delegasi yang hadir tentang bagaimana cara mensinergikan inklusivitas, inovasi teknologi, dan keberlanjutan sebagai medium yang penting untuk menguatkan perekonomian Islam dan mengarahkan ekosistem keuangan global ke arah yang lebih modern,” tutup Adrian.

Sebagai informasi, Investree menyediakan situs layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman (Lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (Borrower).

Misi Investree adalah meningkatkan perolehan Lender sekaligus memberikan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau bagi Borrower terutama Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan mengoptimalkan data dan teknologi.

Berita Populer