•   Sabtu, 29 Februari 2020
Ekonomi China

Investasi Aset Tetap Tak Latah Ikuti Laju Perlambatan Ekonomi China

( words)


SURABAYAPAGI.com - Meskipun laju pertumbuhan ekonomi China 6,2 persen dan ini merupakan laju pertumbuhan terlemah sejak 27 tahun terakhir. Ini tak menjadikan pertumbuhan investasi aset tetap China latah melemah. Pasalnya, persetujuan proyek investasi aset tetap China dalam enam bulan pertama meningkat nilai 81%.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena Beijing meningkatkan pengeluaran infrastruktur untuk membantu mendukung ekonomi yang melambat.

National Development and Reform Commission (NDRC) telah menyetujui 94 proyek investasi aset tetap pada Januari-Juni senilai total 471,5 miliar yuan ($ 68,60 miliar), Meng Wei, juru bicara perencana negara, mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa.

Itu adalah peningkatan 211,2 miliar yuan proyek yang disetujui dibandingkan dengan enam bulan pertama tahun 2018, ketika 102 proyek senilai 260,3 miliar yuan disetujui.

NDRC tidak memberikan angka apa pun untuk Juni tahun ini. Menurut perhitungan, 15 proyek senilai total 32,8 miliar yuan telah disetujui bulan lalu. Itu dibandingkan dengan 20 proyek senilai 51,6 miliar yuan pada Mei.

Berita Populer