Intip Wisata Genilangit, Destinasi ‘Feeling Good’ di Magetan

SURABAYAPAGI.COM, Magetan – Taman Wisata Genilangit yang terletak di kaki Gubunung Lawu ini menyuguhkan perpaduan wisata alam dan spot Instagramable kekinian. Selian itu, terdapat beberapa spot instagrammable lain mulai ayunan dengan latar belakang pegunungan yang hijau, rumah pohon dan banyak lagi. Tidak sedikit wisatawan yang rela datang dari berbagai daerah demi menikmati panorama alam di tempat tersebut. Memiliki nama lain Taman Bedengan, akses menuju Taman Wisata Genilangit juga terbilang mudah untuk dilalui kendaraan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan jika Jawa Timur mempunyai segudang wisata feeling good yang cocok untuk menghilangkan jenuh dan meredakan stress.

"Taman wisata ini hasil kolaborasi yang apik dari karang taruna, BUMDes Genilangit, dan juga Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Liburan akhir pekan, atau liburan lebaran nanti silahkan datang ke sini dan rasakan serunya liburan di Taman Wisata Genilangit," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Disaat yang bersamaan, Khofifah Indar Parawansa mengecek langsung pembangunan jalan padat karya yang dialokasikan dari Dana Desa di Desa Genilangit. Peninjauan dilakukan dengan mengecek langsung lokasi pembangunan jalan desa yang dilakukan masyarakat desa yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri, Jawa Tengah.

Dirinya menjelaskan, dengan pembangunan akses jalan dapat memudahkan mobilisasi petani wortel, bawang, dan tomat, sehingga dengan jalan yang bagus, maka saat musim hujan pun tidak menganggu mobilitas petani.

Terlebih, kata Gubernur, Desa Genilangit merupakan desa paling ujung perbatasan dengan Jateng. "Di sini kita melangkah bukit saja sudah sampai Jawa Tengah karena berbatasan dengan Karanganyar dan Wonogiri," tuturnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih pada warga Geni Langit yang telah memberikan sambutan luar biasa dengan suka cita.mg01