Intip Lapangan Softball yang ada di Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lapangan yang sudah dibuka dari 2016 tahun lalu, kini ada manfaatnya untuk masyarakat luas. Lapangan Soffball dan Hockey memang jarang sekali ada, Pemkot Surabaya menyediakan fasilitas ini untuk mendukung semua kegiatan masyarakat Surabaya. Lapangan yang terbilang cukup besar, seperti Lapangan Softball ini sering sekali digunakan untuk latihan sebelum melakukan pertandingan apapun. Seperti kemarin (19/12) banyak orang di lapangan sedang melakukan kegiatan di Lapangan Softball, mereka melakukan latihan untuk acara lomba se Asia Tenggara , namun sebelum itu akan diadakan penyeleksian antar kota, dan akhirnya akan mewakili Indonesia untk maju dan melawan negara lainnya.
Selain untuk latihan yang dilakukan oleh para Puslatda ada juga yang berlatih untuk perlombaan antar kampus disini. Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah ini cukup bersih, dengan rumput yang yang menghentang diseluruh lapangan, tidak hanya itu, ada tempat parkir, sampai tempat kuliner di daerah lapangan ini.
Lapangan Softball bertempat di depan penyebrangan RSUD Dr. Soetomo, disampingnya ada lapangan Hockey, tempat parkir dan kuliner. Tekadang lapangan ini juga dibuat tempat tanding atar sekolah atau universitas.
“Biasanya kami latihan disini, apalagi sudah mendekati hari H, kan kami lomba penyelisihannya 23 Januari sampai 3 Februari, itu nanti kita ya tandinganya di lapangan ini mbak, mereka (sambil menunjuk ke atlet puslatda) tidak hanya dari surabaya, dari Jawa Timur yang akan mewakili kota Surabaya untuk penyeleksian” ujar pelatih Musaja di lapangan.
“Kami 3 tahun ini selalu mewakili Indonesia untuk lomba diluar negeri mbak, yang pertama di Thailad kemudian tahun kemarin di Singapura, ini tahun ketiga untuk kami” tambahnya
Latihan untuk Puslatda ini berjalan setiap hari, saat liburan sekolah, pada jam 8-10 pagi, latihan Long it salah satunya untuk mengasah permainan softball dalam hal memukul dan menangkan bola. Umur untuk mengikuti cabang olahraga ini juga dibatasi dari 13-16 tahun setiap pemainnya, dan berjumlah 15 orang setiap klub.
Lapangan ini juga selalu saja ramai, dari pagi hingga petang, tidak ada jam tutup untuk lapangan softball, begitu pula lapangan Hockey disebelahnya, setiap hari juga sellu dibersihkan agar terlihat rapi, jika ingin berolahraga pagi, juga baik sekali dilapangan ini. (Sn)