•   Rabu, 29 Januari 2020
Sportainment

Iniesta: Barcelona Jangan Lepas Rakitic

( words)
Ivan Rakitic. SP/mar


SURABAYAPAGI.com - Setelah tidak menjadi rencana Ernesto Valverde dan lebih banyak berada di bangku cadangan. Ivan Rakitic dirumorkan bakal hengkang dari Barcelona. Pemain legendaris El Barca akhirnya cuitkan komentarnya.

Sebelumnya, Di Liga Spanyol musim 2019-2020 ini, Rakitic baru sekali turun dari menit pertama untuk Barcelona.

Kehadiran Frenkie de Jong diperkirakan menjadi sebab Rakitic mulai tersingkir dari skuat inti Ernesto Valverde.

Ditengah situasi Rakitic saat ini, Iniesta meminta pihak klub tidak perlu melepas pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Saya tidak akan melepas Ivan Rakitic. Saya selalu beranggapan bahwa dia adalah pemain yang berkualitas, dia juga sudah mempersembahkan banyak hal untuk klub dalam beberapa tahun terakhir," ujar Iniesta.

"Hanya karena saat ini dia tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain dan tak jadi pilihan utama, hal tersebut tak lantas membuat dia tidak lagi dianggap sebagai pemain bagus," tambah pria asal Spanyol tersebut.

Cuitan Andres Iniesta diatas menganggap Rakitic yang saat musim ini tak dapat tampil gemilang, dirinya merasa Rakitic tetap pemain yang hebat dan bakal memainkan peran penting di tim.

Terlepas dari hal itu, jika Rakitic jadi tinggalkan Barcelona, Rakitic tak perlu susah paya cari klub yang mau menampungnya.

Bahkan, beberapa klub papan atas Eropa kini sudah dikaitkan dengan sosok Rakitic, mulai dari Inter Milan, Juventus, hingga Manchester United.

Meskipun beberapa waktu lalu sang pemain menegaskan jika dirinya masih betah di Barcelona, tetapi pihak klub sepertinya sudah memutuskan untuk segera berpisah dengan Rakitic.

Barcelona kabarnya siap melepas Rakitic di kisaran harga 25-30 juta euro (sekitar 390-470 miliar rupiah).

Berita Populer