Home / Peristiwa : Gunung Semeru Erupsi

Ini Kekuatan Brimob Polda Jatim Diterjunkan Ke Lumajang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Jan 2021 05:33 WIB

Ini Kekuatan Brimob Polda Jatim Diterjunkan Ke Lumajang

i

Anggota Brimob Polda Jatim BKO ke Lumajang pasca erupsi Gunung Semeru Minggu (17/1/2021)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Guna meminimalisir terjadi korban dan material, Jajaran Satuan Brimob Polda Jatim, Sabtu (16/01/2021) malam, berangkatkan 300 Personil BKO ke Lumajang.

Keberangkatan personil sat brimob dalam rangkah antisipasi ancaman bahaya erupsi Gunung Semeru. Sebelum berangkat ke Lumajang, personil mengikuti apel serta pengecekan alat-alat atau peralatan yang akan dibawa. "Malam ini sebanyak 300 personil jajaran satuan brimob polda jatim BKO ke Lumajang," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

Selain itu, jajaran personil sat brimob Polda Jatim juga membawa beberapa peralatan yang nantinya dibutuhkan saat berada di lokasi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Beberapa kesiapan yang dibawa antara lain, Tenda 10 set, feltbet 300 buah, masker 600 buah, sepatu boot 100 buah, sarung tangan 100 buah, meja dan kursi masing-masing 10 set, serta tandu 10 set, sekop 100 buah, cangkul 100 buah, mantel 300 buah.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Selain itu personil sat brimob juga menyiapkan dua unit Mobil dapur lapangan, satu unit mobil watercannon, satu unit mobil SAR serta empat unit (R4), 12 unit (R2) serta dua umit truk box. Personil sat brimob sendiri nantinya akan menuju ke Polres Lumajang terlebih dahulu, untuk melakukan koordinasi dengan Polres Lumajang. (nt/ham)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU