•   Rabu, 29 Januari 2020
Traveling

Ingin lihat Surga Bawah Laut? Datangi Pulau-Pulau ini

( words)


SURABAYAPAGI.com - Disadari atau nggak, wacana berlibur pasti selalu tercetus dalam obrolan, baik bersama teman atau keluarga. Nggak heran sih, karena setiap harinya yang kita lihat adalah hiruk pikuk kehidupan yang super sibuk, ditambah rutinitas yang rasanya nggak berkesudahan.

Untuk sejenak ‘melarikan’ diri dari kesibukan, tentu yang kita dambakan adalah suasana yang tentram dengan pemandangan yang bikin relax. Untuk mendapatkan liburan yang idaman, kita nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri kok. Karena keyataannya, Indonesia sudah punya paket lengkap indahnya wisata laut berkat letak geografisnya.
Apalagi, 20% dari seluruh terumbu karang di dunia ada di negeri kita. Ini dia lima wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang wajib masuk list kamu, psst… siap-siap langsung booking tiket! Hehehe…
Raja Ampat (Papua Barat)
Kalau yang satu ini memang sudah pasti. Raja Ampat telah menjadi tujuan wisata bawah laut teratas di dunia. Sebagai lokasi diving, kekayaan alam yang disajikan tempat ini tarafnya internasional. Dengan keanekaragaman hingga 1200 spesies ikan serta menjadi tempat wisata yang diklaim sebagai pemilik biota laut terbesar di dunia. Terpencilnya tempat ini juga menajdikannya lebih eksklusif. Sehingga tidak sembarang orang bisa menuju tempat itu dan menjadikannya kawasan ini tetap terjaga keasriannya.
Kepulauan Wakatobi (Sulawesi Tenggara)
Definisi surge tersembunyi di bawah laut yang sesungguhnya bisa jadi ada di daerah Pulau Banda. Ibarat dapat ekstra bonus, sekali datang ke sana, para wisatawan bisa mejelajah ke empat pulau besar yang menjadi bagiannya, yakni Wangi, Kaledupa, Tomea, dan Binongki. Selain relaksasi, di sini pengunjung juga bisa mencoba wisata dengan tantangan tersendiri. Di samping itu, area diving-nya juga masih terbilang baru. Jadi, wiasatan bisa merasakan sensasi diving di kawasan yang super fresh danmasih alami.
Pulau Togean (Sulawesi Tengah)
Tidak sekedar air jernih dan karang-karang cantik, tapi pulau ini bisa dibilang destinasi paling tepat untuk anda yang penikmat berat snorkeling. Apalagi, jarak pantai-pantainya dekat, jadi bisa puas meng-explore spot snorkeling sambil sesekali foto-foto. Sebagai permulaan, coba saja anda langsung ke kawasan Kadidiri yang jaraknya cuma 15 menit dari area penginapan.
Dijamin, anda berasa dimanjakan pemandangannya yang indah. Setelah itu, eksplor California Atoll Reef yang memiliki karang dengan luas hingga 50 meter, plus ikan warna-warni yang menggemaskan.

Pulau Weh (Aceh)
Mesi namanya tidak asing lagi, tapi Pulau Weh tetap menjadi tujuan wisata yang masih jarang dikunjungi karena lokasinya yang terisolasi di barat laut pulau Sumatera. Ekosistem di sini sangat terjaga, berhubung belum terlalu banyak yang eksplor karena lokasinya cukup teriolasi bisa jadi wisatawan yang hanya sekedang ingin bersenang-senang di pantai tidak terlalu berminat menghabiskan tenaga menuju ke sana.
Jadi, anda tentu akan puas melihat pemandangan indah yang dikelilingi ketenangan. Bersiap-siap lah untuk terpesona , karena saking bagusnya, ekosistem Pulau Weh jadi buah bibir di kalangan wisatawan internasional.
Pulau Ora (Maluku)
Jika berangan ingin ke Maldives, coba singgahi dulu pulau ini karena di kawasan Pulau Seram tepatnya di,Desa Saleman, Maluku Tengah ada Pulau Ora yang panoramanya banyak disebut mirip dengan Maldives. Toidak mengherankan kalau lokasi yang satuini menjadi kebanggan Indonesia juga . Sensasi snorkeling dan diving yang bakal anda dapat di sini, bisa membuat ketagihan dan tentunya tidak akan terlupakan. Maka segera cek promo tiket pesawat murah untuk bisa menyelam di pulau Ora.

Berita Populer