•   Selasa, 31 Maret 2020
Peristiwa Nasional

Ingin Inspirasi Anak Muda

( words)
Rotary Club rayakan hari jadi Rotary International di Java Paragon Surabaya. SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ingin generasi Milenial lebih peduli terhadap lingkungan sosial, Rotary libatkan para generasi Milenial dalam kegiatan kemanusiaan. Selain orang dewasa Rotary Club juga turut serta para generasi milenial gabung dalam kegiatan club. Hal tersebut disampaikan oleh Febri Hapsari Dipokusumo selaku District governor Rotary Club saat rayakan anyversary Rotary International.

Mengangkat tema ala Hawai, Rotary district 3420 rayakan annyversary Rotary International yang ke 115. Pada kesempatan ini para generasi muda turut serta menampilkan beberapa tarian ala Hawai dan India. "Di Rotary ada generasi muda dari SMP, sejak dini kita ingin mengispirasi anak muda, kepekaan dengan seperti ini mereka belajar seajk dini. Mereka juga bisa membangun networking untuk masa depan,"ujar Febri

Febri juga menambahkan bahwa dengan mengikut sertakan para anak muda dalam berbagai kegiatan ini bisa membangun networking mereka. Dengan semakin luasnya networking yang mereka miliki maka akan memudahkan mereka kelak dalam membuat project yang lebih besar dan menggapai apa yang mereka cita-citakan. Serta menginspirasi para anak muda dikuar sana untuk aktif dalam berbagai kegiatan yang positif.

Jennifer Evangeline, salah satu anggota dari Surabaya central district 3420 ini mengungkapkan banyak sekali hal positif yang ia dapat sejak bergabung pada tahun 2018. Selain bisa berbagi dengan sesama melalui kegiatan sosial Jennifer juga mengatakan bisa membuat event sendiri.

"Impact yang kita dapat bisa buat event sendiri, aktif membantu kemanusiaan melalui penggalangan-penggalangan dana. Apapun yang bisa dilakukan, sekecil apaapun itu sangat berpengaruh terhadap sesama," tutur Jennifer.

Mengangkat tema Aloha Rotary para anggota mulai dari anak muda hingga dewasa larut dalam berbagai macam fun games yang dihadirkan. Diana Andalusi selaku Presiden Rotary Club Surabaja Darmo menuturkan bahwa fun games yang dihadirkan ini bertujuan untuk memberi makna keakraban dan kekeluargaan dari berbagai macam usia. Ia berharap bahwa kedepannya akan terus menghadirkan berbagai macam kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

Berita Populer