Industri Kecantikan Indonesia Sambut Tatanan Normal Baru

Video Call oleh para dokter di klinik

SURABAYAPAGI.com, Surabaya – Pandemi COVID-19 mengubah berbagai hal di segala lini kehidupan manusia, dan kini masyarakat Indonesia tengah beradaptasi dengan tatanan normal baru, begitu juga dengan industri kecantikan yang ikut melakukan penyesuaian dengan New Normal ini seperti yang dilakukan salah satu brand di industri kecantikan yakni Miracle Aesthetic Clinic.

Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, menjelaskan bahwa di era New Normal masyarakat sangat mengutamakan kesehatan, hal ini berpengaruh juga terhadap tren dan permintaan masyarakat akan perawatan yang berdampak positif terhadap kesehatan mereka.

"Kami juga memiliki fasilitas konsultasi online bagi para pelanggan yang belum sempat berkonsultasi secara langsung di klinik. Pelanggan cukup menghubungi Miracle Clinic terdekat untuk melakukan registrasi, yang nantinya akan dihubungi kembali melalui Video Call oleh para dokter di klinik," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga berinovasi dalam produk yaitu menghadirkan 3 seri DIY Treatment yaitu Insta Glow, Insta Acne dan Insta Lift. Produkļæ¾produk ini menjadi solusi bagi para pelanggan untuk melakukan perawatan layaknya facial sendiri di rumah yang hasilnya bisa langsung terlihat.

"Insta Glow untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, Insta Acne untuk mengatasi masalah jerawat, sedangkan Insta Lift dapat mengurangi kerutan dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Tahapan perawatannya cukup mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit, selain itu juga bisa dilakukan berdua bersama dengan pasangan atau keluarga, karena satu kit bisa digunakan untuk 2 kali pemakaian," imbuhnya.

Sementara itu, Corporate Medical Development Miracle Aesthetic Clinic,  Dr. A. D Elita G, Dipl. AAAM, menambahkan, sebagai klinik yang concern terhadap higienitas dan sterilitas, kesehatan juga kenyamanan pelanggan, pihaknya menerapkan standar pelayanan yang disertai protokol kesehatan. Pengecekan suhu badan, screening kesehatan dilakukan kepada para pelanggan sebelum melakukan perawatan di klinik. Di area klinik pelanggan diwajibkan menggunakan masker termasuk juga penerapan jaga jarak.

"Berbagai upaya kami lakukan untuk memastikan standar kesehatan dengan menyediakan hand sanitizer di berbagai area klinik, pengguanaan alat dan bahan hospital grade, air purifier yang digunakan untuk memurnikan udara juga UVC Sterilizer untuk sterilisasi ruangan. Higienitas dan kebersihan ruang perawatan selalu dijaga dengan menggunakan disinfektan spray dan bahan sekali pakai untuk alas tempat tidur, penutup rambut dan kaki," katanya.

Penggunaan alat pelindung diri sesuai standar kesehatan diterapkan bagi setiap tenaga perawat, dokter maupun therapist saat melakukan perawatan. Penanganan limbah medis mendapatkan perhatian khusus untuk mencegah resiko penularan penyakit infeksi di lingkungan klinik.

"Ada 2 inovasi dari kami dalam mengupayakan keamanan tertinggi untuk pelanggannya yang melakukan perawatan. Pertama adalah pnggunaan masker mini yang akan terus dipakai pelanggan selama proses perawatan berlangsung. Kedua adalah penyediaan facial box yang digunakan selama prosedur facial, terbuat dari bahan akrilik yang menjadi sekat pembatas sebagai upaya pengganti ketika physical distancing tidak dimungkinkan selama facial berlangsung," tambah dr Lanny lagi.

Protokol transaksi pembayaran di kasir, penyerahan dan pengemasan produk memiliki prioritas yang sama pentingnya dengan protokol prosedur perawatan. Semua upaya tersebut merupakan bentuk komitmen pihak Miracle untuk selalu memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi para pelanggannya. (indra)