Industri Alkohol China Semakin Tingkatkan Kualitas

SURABAYAPAGI.com - Penjualan produk alcohol di tingkat menengah dan atas China berhasil meningkat tajam. Menurut data statistic Kementerian Perindustrian dan Teknologi China, pada 1 November, penjualan alcohol mencapai pendapatan 548,72 miliar yuan ($ 78,05 miliar) dalam delapan bulan pertama tahun ini. Angka ini naik 8,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Meningkatnya penjualan produk alkohol tingkat menengah dan tinggi di Cina mencerminkan bahwa perusahaan alkohol telah meningkatkan kualitas produk mereka dan pengaruh merek mereka” kata seorang pejabat dari Asosiasi Minuman Beralkohol China (CADA).

Xie Yougang, wakil sekretaris jenderal CADA, menambahkan bahwa industri alkohol China telah memulai perjalanannya menuju pengembangan berkualitas tinggi.

Selama periode Januari-Agustus, keuntungan 2.122 pabrik alkohol berhasil mendapatkan pendapatan tahunan lebih dari 20 juta yuan tumbuh 18,7% YoY menjadi 104,52 miliar yuan, kata kementerian.

Selain itu, Perusahaan pembuat minuman keras China di atas ukuran yang ditunjuk melihat output mereka juga mencapai 5,08 juta kiloliter dalam delapan bulan pertama tahun ini, naik 1,3% YoY sementara produsen bir memiliki output sekitar 28,02 juta kiloliter, naik 0,4% YoY.

Menurut Zhao Xudong, manajer umum Hengshui Laobaigan Liquor Marketing Limited, jumlah outbound minuman keras Hengshui Laobaigan 1915 serta minuman keras Shiba Jiufang 20 tahun dan 15 tahun meningkat 49,56% selama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sebagai perusahaan minuman keras milik negara pertama di Tiongkok, perusahaan ini mengklaim Penghargaan Kualitas China ke-18. Penghargaan nasional ini adalah penghargaan tertinggi yang mengakui kualitas dalam suatu produk atau merek.