Implementasi Teknologi Social Fintech Danaprospera.id

SURABAYAPAGI.com, Malang - Danaprospera.id kembali menggelar road show to campus di Malang pada hari Rabu (19/12/2018) bekerjasama dengan Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Seminar yang dihadiri 300 mahasiswa ini mengangkat tema tentang “Implementasi Sistem Social Fintech Danaprospera.id yang Mudah, Aman, dan Bermanfaat di Era Industri 4.0”.
Seminar yang dilaksanakan di Fakultas Teknik, Program Studi Ilmu Informatika, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menghadirkan Deddy S. Winarsono, M. Kom selaku Chief Marketing Officer (CMO) Danaprospera.id sebagai pembicara.
Dalam seminar tersebut, Deddy menjelaskan jika ada beberapa alasan danaprospera.id lahir sebagai platform social fintech. Salah satunya adalah untuk meningkatkan finansial inklusi pada UMKM melalui jaringan koperasi dengan cara mempermudah dan memperluas akses pendanaan dengan menggunakan teknologi.
“Dengan penggunaan teknologi ini, masyarakat bisa berinvestasi dengan memberikan pendanaan pada UMKM se-Indonesia hanya dengan melalui website Danaprospera.id, sehingga lebih mudah,” Deddy menjelaskan.
Selain mudah, Ia juga menegaskan jika penggunaan teknologi di dijamin dari sisi keamanannya. Pada sesi ini Deddy juga berbicara lebih detail tentang teknologi yang di adopsi hingga arsitektur sistem di depan para mahasiswa dan dosen, “Untuk menjamin keamanan, selain implementasi sistem danaprospera menggunakan teknologi terkini juga menerapkan sistem keamanan berdasarkan best practice network security dan cyber security yang ada serta memberikan edukasi kepada pengguna secara continue,” jelasnya.
Ketua Program Studi T. Informatika, Gita Indah Marthasari, S.T., M.Kom, Fakultas Teknik, Program Studi, Teknik Informatika berharap dengan adanya seminar ini, mahasiswa dapat lebih mengetahui penggunaan teknologi pada bidang finansial yang aman, mudah dan bermanfaat.
“Dengan adanya seminar ini diharapkan mahasiswa mendapatkan gambaran lebih luas tentang social fintech dan investasi untuk anak muda serta penerapan teknologi It di bidang finansial,” harapnya.