Imigrasi Tanjung Perak Buka Layanan Paspor di Lenmarc Mall

SURABAYA PAGI, Surabaya - Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H. meresmikan layanan pembuatan paspor Kantor Imigrasi di pertokoan Lenmarc, Kamis (22/11), pagi.
Di tempat tersebut, Kantor Imigrasi kelas I Tanjung Perak akan melayani pembuatan paspor baru untuk warga Surabaya yang hendak berpergian maupun bekerja di luar negeri.
Sebelum peresmian, dalam sambutannya Ronny Franky Sompie mengatakan, dengan dibukanya layanan pembuatan paspor di area mall ini diharapkan antusias warga dalam pengurusan paspor akan bertambah.
Sebab, Imigrasi ingin mendekatkan diri dengan tempat keramaian yang banyak warga beraktivitas di tempat tersebut. "Sambil berbelanja mereka juga akan bisa membuat paspor di tempat ini," sebut Ronny, Kamis (22/11).
Masih kata Ronny, nantinya kantor tersebut, akan melayani melayani 50 hingga 100 paspor setiap harinya, namun tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan dalam pelayanan.
"Akan tetapi, untuk pencetakan paspornya masih akan dilakukan di Kantor Imigrasi kelas I Tanjung Perak lalu diserahkan kepada pengurusnya," tambah Ronny.
Sekedar diketahui, di kantor Imigrasi di pertokoan Lenmarc ini setiap pembuat paspor hanya dilayani untuk perekam identitas saja. Untuk paspor sendiri masih dicetak atau dibuat di Imigrasi kelas 1 Tanjung Perak, Surabaya.
"Banyak keunggulannya nantinya, salah satunya masyarakat bisa melakukan kegiatan yang lain seperti belanja sambil menunggu sesuai antrian dalam pelayanan," tambah Ronny. Untuk jam pelayanan tetap seperti biasa dan juga pembuat paspor bisa mendaftar melalui online. jmi/dim