Ibunda Pep Guardiola, Meninggal Terinfeksi Covid-19

SURABAYA PAGI, Spanyol - Ibunda Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal karena virus corona hingga bintang Manchester United Luke Shaw ingin Liga Inggris dihentikan jadi berita populer dalam 24 jam.

Kabar duka datang dari Manchester City. Ibunda pelatih Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia karena terinfeksi penyakit virus corona atau COVID-19.

Sementara itu, bek kiri MU, Luke Shaw, merasa pembatalan Liga Inggris musim ini akibat pandemi virus corona akan jadi sebuah langkah yang tepat.

Dolors Sala Carrio meninggal dalam usia 82 tahun di Manresa, Barcelona. Kabar meninggalnya Dolors pertama kali dikonfirmasi lewat laman resmi Manchester City.

"Keluarga besar Man City sangat sedih mengabarkan ibu Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia hari ini karena tertular virus corona," tulis pernyataan resmi klub di Twitter.
"Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua kerabatnya," lanjut kicauan Man City.

Ucapan belasungkawa langsung berdatangan dari sejumlah klub besar dunia.

Beberapa klub besar seperti Manchester United dan FC Barcelona telah mengirimkan ucapan duka lewat Twitter resmi mereka.

"Semua orang di Manchester United sedih mendengar berita duka ini. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada Pep dan keluarganya." tulis pernyataan resmi Man United.

"Kami Barcelona sangat sedih dengan meninggalnya Dolors Sala dan kami ingin menyampaikan belasungkawa paling tulus terutama kepada Pep Guardiola, keluarganya, dan teman-temannya. Beristirahatlah dengan tenang," tulis Barcelona lewat akun Twitter resminya.

Negeri Matador merupakan negara kedua dengan kasus positif terbanyak setelah Amerika Serikat , Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang paling banyak mencatatkan kasus penyakit virus corona. Sejauh ini, sudah ada 135.032 pasien mengidap COVID-19.