Hujan Gol, Real Madrid Tumbangkan Girona dengan Skor 6-3

SURABAYAPAGI.com, Madrid – Laga sengit tercipta kala Real Madrid menjamu Girona dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Spanyol 2017-2018. Pasalnya, dalam laga tersebut tercipta sembilan gol, di mana Madrid memetik kemenangan dengan skor 6-3. Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil gemilang di laga ini dengan menyumbangkan empat gol.
Madrid memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka menguasai jalannya laga. Terbukti, ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, klub berjuluk Los Blancos itu sudah langsung mencetak gol. Adalah Cristiano Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kirinya dari bagian tengah kotak penalti usai meneruskan tendangan sudut Toni Kroos. Madrid memimpin 1-0.
Namun begitu, Madrid sempat dibuat kewalahan oleh Girona. Pada menit ke-29, tim tamu menyamakan kedudukan. Bola umpan silang Alex Granell dituntaskan dengan baik oleh Cristhian Stuani menggunakan sundulannya untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.
Madrid harus menunggu sampai babak kedua, tepatnya di menit ke-47 untuk bisa kembali unggul. Umpan terobosan yang dilepaskan Karim Benzema lekas dilanjutkan dengan tendangan terukur Ronaldo dari bagian tengah kotak penalti. El Real kembali memimpin 2-1.
Setelah dua kali melesakkan gol, pada menit ke-59 Ronaldo kini yang memberikan assist. Umpan terarahnya kepada Lucas Vazquez kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke bagian kanan bawah gawang Girona. Bola meluncur mulus tanpa bisa dihalau. Madrid pun unggul 3-1.
Unggul dua gol membuat Madrid menjadi semakin trengginas. Terbukti, di menit ke-64, mereka kembali membuat Girona tertunduk lesu. Ronaldo lagi-lagi menjadi biang keladi atas peristiwa tersebut. Pasalnya, sepakan kaki kanannya dari jarak yang sangat dekat mengujam tepat ke dalam gawang Girona yang membuat papan skor berubah menjadi 4-1.
Namun, Girona nyatanya mampu merespons dengan baik, karena dalam waktu yang relatif singkat mereka mampu mencuri gol dari gawang Madrid. Di menit ke-67 Stuani mencetak gol keduanya di laga ini, dan lagi-lagi melalui sundulan. Namun, umpan kali ini disodorkan oleh Borja Garcia. Skor kini 4-2.
Di pengujung laga, drama pun terjadi. Mungkin hal ini tak lepas dari konsentrasi kedua kesebelasan yang sudah semakin buyar. Usai Gareth Bale mencetak gol di menit ke-87, Girona lekas membalasnya dengan gol dari Juanpe di menit ke-90. Namun, pada menit 90+2, Ronaldo kembali mencetak gol untuk akhirnya membawa Madrid menang dengan skor 6-3.
Susunan Pemain:
Real Madrid: Navas, Marcelo, Nacho, Carvajal, Varane, Kroos, Kovacic (Modric 71’), Vazquez, Asensio (Bale 70’), Ronaldo, Benzema (Isco 83’)
Girona: Bounou, Ramalho, Espinosa, Juanpe, Mojica, Maffeo (Aday 83’), Garcia (Lozano 69’), Portu, Granell, Pons, Stuani (Olunga 87’)
(oz/02)