Huawei Bantu Global Lawan COVID-19

SURABAYAPAGI.COM, Kontributor Surabaya Pagi di Beijing, Zheng Chen - Huawei Technologies Co dan mitra-mitranya memanfaatkan kecakapan teknologi mereka untuk membantu negara-negara asing dalam

Pertempuran global melawan COVID-19, karena kasus-kasus yang dikonfirmasi dari virus mematikan meningkat di luar negeri.

Huawei Cloud, yang merupakan unit komputasi awan dari jurusan teknologi China, dan perusahaan kecerdasan buatan Huiying Medical Technology Co Ltd, menawarkan sistem diagnostik bantu AI yang diaktifkan ke rumah sakit di Ekuador.

Otto Sonnenholzner, Wakil Presiden Ekuador, mengatakan dalam sebuah pos media sosial pada hari Minggu bahwa berkat dukungan Huawei Cloud, Ekuador adalah negara pertama di Amerika Latin yang memiliki sistem diagnostik tambahan yang memungkinkan AI di dua rumah sakit setempat.

Zheng Yelai, presiden Huawei Cloud, mengatakan sistem yang mendukung AI dapat membantu dokter membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih akurat tentang apakah pasien terinfeksi.

Menurut perusahaan, hanya butuh 14 jam bagi Huawei dan Huiying untuk menghubungkan sistem yang memungkinkan AI ke rumah sakit di Ekuador. Rumah sakit di lusinan negara menghubungi Huawei Cloud untuk kemungkinan kerjasama.