Hobi yang Bermanfaat dalam Bisnis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Jun 2020 14:40 WIB

Hobi yang Bermanfaat dalam Bisnis

i

Selvi Djong

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berawal dari hobi dan rasa suka pasti akan berbuah keberhasilan. Seperti Selvi Djong, yang suka mengulas berbagai anekah makanan dan minuman akhirnya berhasil mengembangkan hobinya menjadi sebuah usaha minuman kekinian. Bisnis yang diambil Selvi adalah franchise lepas dari King Boba dan sudah dijalani dari tahun kemarin.

Selvi memang pecinta kuliner, setiap hari ia mengulas berbagai makanan manapun dengan lewat video instagramnya untuk ditunjukkan kepada masyarakat. Selvi Djong melakukan hobi ini hampir setiap hari dan untuk mengisi waktu luangnya. Ia menjalani hobi kuliner ini juga tidak membuat selvi untuk lupa bisnisnya.

Sebelum menjalankan bisnis usaha kuliner, Selvi sudah terjun di bisnis ekspedisi miliknya  selama 8 tahun. Ia tipe orang yang pekerja keras dan selalu gerak cepat dalam berinovasi. Seperti menciptakan menu-menu baru dalam minuman yang ia jual, selvi selalu melihat apa yang lagi musim dan digemari masyarakat. Seperti sekarang lagi musim minuman Dalgona, Selvi sudah menciptakan menu baru tersebut dengan harga 18 ribu per item.

Wanita kelahiran Jakarta ini selain berbakat dalam bisnis, ia juga sudah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sydney Australia. Jurusan yang diambil Selvi saat dibangku kuliah adalah bisnis manajemen. Selvi memang suka dalam berbisnis, ia juga suka dalam dunia marketing yang sempat ia jalani saat di bisnis ekspedisi atau import cargo.

Dalam prinsip Selvi, dunia bisnis harus berani jatuh dulu dan mau rugi. Karena untuk mendapatkan lebih yang dinginkan juga harus berani beresiko. “Semuanya itu ada perjuangan, ngak harus santai-santai. Kalau sudah memutuskan terjun di bisnis, berarti harus berani gerak cepat dan harus menerima proses yang gak bisa langsung terjadi yang kita inginkan” pungkas Selvi.

Kesibukan selvi selain mengulas makanan setiap harinya, ia juga harus pandai dalam mengatur waktu. Ibu satu anak ini tidak lupa sebagai profesinya di keluarga. Kedepannya selvi ingin membuka bisnis kuliner lagi yang bisa di franchise kepada orang lain.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU