HIPMI: Turnamen PUBG Bisa Jadi Ladang Bisnis

Pamflet informasi PUBGM Online Open Tournamet by HIPMI. SP/LS

SURABAYAPAG?I.com, Jakarta - Menjadi salah satu strategi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menarik minat para milenial yang hobi berolahraga jari dengan gawai. HIPMI memutuskan untuk menggelar acara turnamen game online yakni PUBG.

Diketahui, turnamen ini diikuti oleh seluruh Badan Pengurus Daerah (BPD) di seluruh Indonesia. Turnamen ini juga hadir untuk memeriahkan hari lahir HIPMI yang ke-48.

Meski demikian, game online bukan hanya sebatas game. Menurut HIPMI, game online bisa dijadikan sebuah lading bisnis bagi kaum muda bergadget ini.

Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H Maming mengatakan, acara tersebut dibuat agar menjadi daya tarik bagi anak muda. Di zaman milenial, banyak sekali bisnis-bisnis anak muda yang salah satunya adalah game yang menjanjikan luar biasa.

"Sekarang zaman berubah, sekarang main game semuanya memakai aplikasi dan mobile, itu lebih mudah. Yang hebat sekarang adalah pembuat aplikasinya, salah satunya yang menurut saya yang menarik adalah PUBG," ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, tujuan dibuatnya PUBG Tournament adalah untuk memberdayakan anak-anak muda dan memperkenalkan bahwa dunia bisnis itu banyak. Jadi, bisnis sudah zamannya berbeda apalagi zaman new normal saat ini.

"Kita harus beradaptasi. Saya mau gamer-gamer Indonesia khususnya anak muda kita bukan hanya menjadi pecinta produk-produk luar (negeri). Mungkin sekarang kita mencintai produk PUBG dibuat oleh luar, tapi saya yakin gamer-gamer kita juga pasti ada yang bisa membuat seperti ini. Alangkah indahnya kalau kita bisa bikin," ucapnya.