•   Selasa, 18 Februari 2020
Peristiwa Politik

Hidar Assegaf Umumkan Maju Bacawabup Sidoarjo Jalur Independent

( words)
Bacawabup Sidoarjo jalur independent Hidar Assegaf SH saat launching


SURABAYAPAGI.com Sidoarjo - Politisi Partai Gerindra Sidoarjo Hidar Assegaf SH, menjadi tokoh politik pertama yang menyatakan siap maju di Pilkada Sidoarjo 2020 dari jalur Independent.
Bahkan untuk membuktikan dirinya serius maju di Pilkada Sidoarjo melalui jalur independent, Hidar Assegaf menunjukkan bukti 112 ribu dukungan KTP warga Sidoarjo, pada acara tasyakuran dan launching Cawabup di Sun Hotel, Mingggu (24/11/2019).
“Bismillahirohmannirohim, dengan dukungan dari masyarakat Sidoarjo, saya menyatakan siap maju sebagai Bacawabup Sidoarjo di Pilkada 2020,” tutur Hidar di acara launching.
Menurut Hidar Assegaf, dengan kesiapan dirinya maju sebagai Bacawabup jalur independent ini, maka tinggal menunggu dan memastikan Bacabup yang berdampingan dengan dirinya.
“Kalau ada yang siap menjadi sopir (Bacabup) saya, monggo kita bisa melakukan komunikasi untuk itu,” pinta Hidar.
Pada kegiatan ini, Hidar mengundang beberapa nama Bacabup yang santer terdengar di masyarakat.
Beberapa nama itu diantaranya H. Nur Ahmad Syaifuddin, H.Sullamul Hadi Nirmawan, Achmad Amir Aslichin, Ambudi dan Agung, Muhdlor dan beberapa nama lain kecuali Bambang Haryo.
Namun di lokasi hanya Ambudi dan Agung yang datang, serta terlihat juga H.Rahmat Muhajirin SH, tokoh politik Sidoarjo dari Gerindra.
“Karena Pak Bambang adalah kader Gerindra, maka tidak mungkin kita bergabung jadi satu sesama kader,” tukas Hidar.
Atas keberanian Hidar Aseggaf maju sebagai Bacawabup Sidoarjo dari jalur independent, diapresiasi H.Rahmat Muhajirin sebagai hal positif dari seorang warga yang peduli akan perubahan Sidoarjo untuk lebih baik.
“Saya datang di acara ino kapasitasnya sebagai pribadi dan seorang teman baik. Saya kira sah-sah saja Pak Hidar sebagai warga Sidoarjo, maju sebagai cawabup untuk melakukan perubahan, ini adalah langkah positif bagi kemajuan Sidoarjo,” tutur Rahmat Muhajirin yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini. sg

Berita Populer